Culinary time: Ronde, the perfect drink for cold weather time

image

Mazbro n mbaksis, dua hari ini MR dan keluarga berlibur ke kota Malang, refreshing sebelum Ryu, anak pertama MR UTS besok Senin 😀
Jadi maaf ya, kalo kemarin ga nulis artikel sama sekali, lagi asyik dolan sih sama anak-anak 🙂

Nah….sekarang posisi MR dah balik ke rumah di Sidoarjo, dan kok badan berasa ga enak, perut kembung, kaya mau pilek. Mau minum obat, males ah, berusaha menghindari obat kimia sekarang, demi kesehatan jangka panjang, kecuali sudah terpaksa parah dan ngga sembuh-sembuh baru deh.
Akhirnya MR beli Ronde aja deket rumah, minuman berbasis jahe yang didalamnya ada camilannya juga. Ada bola-bola ketan yang didalemnya ada tumbukan kacang, ada serutan kelapa muda, kacang goreng, agar-agar, sama mutiara sagu yang berasa kenyal, cocok deh buat penghangat badan.

image

Inti minuman ini sebenarnya ya di wedang jahe, bola-bola ketan dan kacang gorengnya selebihnya topping yang bisa ditambahkan tergantung selera. Makanya ada yang menambahi dengan agar-agar, serutan kelapa muda maupun mutiara dari sagu.
Rasa yang ditimbulkan dari paduan wedang jahe panas dan semua toppingnya menimbulkan rasa yang nano-nano, paduan segar-pedas-hangat dari wedang jahe, bercampur manis kenyal dari bola-bola ketan-mutiara sagu, dan gurih dari serutan kelapa muda-kacang goreng, klop dah!! Cocok banget buat mengobati keadaan badan yang lagi drop, atau di cuaca yang dingin sehabis hujan seperti malam ini. Lumayanlah, cukup dengan enam ribu badan udah mendingan, kenyang lagi dan ngga perlu minum obat kimia, semoga besok udah sehat, waktunya kerja sih 😀

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

4 responses to “Culinary time: Ronde, the perfect drink for cold weather time

  1. emang syahdu kalau pas ujan ujan minum yang anget anget…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s