Fun Touring with Blogger by AHM-MPM, MR first (real) touring!!

image

Mazbro n mbaksis, melanjutkan artikel tadi pagi (disini), sesampainya di lokasi dan diberi briefing sekilas, sekitar jam 8.45, rombongan Honda Fun Touring with Blogger Jatimotoblog to Papuma Beach Jember dengan jarak sekitar 260 km (wwooowwwww!!!!) akhirnya dilepas oleh Ibu Istiyani Susriyati selaku General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM dan Pak Bondan Priyoadi selaku Honda Customer Care Center (HC3) Head MPM.

image

MR mendapatkan kesempatan pertamakali untuk menjajal All New CBR150R bersama mbah Wiro, karena memang hanya disediakan dua unit, didampingi dua CB150SF, dua Verza, dua New Revo Fi, dua SupraX125, dua Beat Fi dan satu Vario. Dua belas motor dikendarai Blogger dan satu unit dikendarai oleh Pak Andri dari AHM, juoozzzzz!!!

image

Perjalanan dari kantor MPM di Gedangan sampai ke perhentian pertama di rumah makan Tongas Asri terasa singkat, gimana ngga, wong sampai lokasi jam 10.30, alias cuma sekitar 1 jam 45 menit saja!! Dari yang dijadwalkan sampai disana pukul 11.00, lebih cepat sekitar 30 menit dari jadwal. Selain karena mayoritas keadaan jalan yang cukup lengang dan tidak terlalu crowded, juga karena kondisi motor yang suuiipp plus teknologi PGM-Fi Honda, sehingga Alhamdulillah tidak ada kendala teknis sama sekali sampai di Papuma.

image

Setelah ishoma sekitar satu jam, perjalanan dilanjutkan ke pemberhentian selanjutnya di Sekawan Motor Rambipuji. Nah….di perjalanan menuju Rambipuji ini sempat terjadi insiden mazbro n mbaksis, mbah Wiro nyasar!! 😀
Jadi kronologisnya saat akan memasuki Lumajang, rombongan belok ke kiri menuju Rambipuji (tepatnya dimana, MR ngga tahu lha wong ini touring beneran yang pertama 😀 ) mbah Wiro karena saking kencengnya ambil jalan lurus!!

image

Walaupun akhirnya ketemu juga, karena memang jalan yang diambil mbah Wiro memutar dan bertemu di satu titik, tapi akhirnya rombongan sempat menunggu sekitar 30 menitan sambil istirahat di minimarket. Setelah ketemu, rombongan berangkat lagi dan tiba di Sekawan Motor Rambipuji untuk ishoma dan pemeriksaan kendaraan selama sekitar satu jam.

image

Lanjut ke Papuma yang kurang 40 km lagi, perjalanan disambut suasana menuju Papuma yang suhu udaranya cukup dingin dan landscape yang SubhanAlloh…..indah sekali, sayang MR ngga sempat mengambil gambar, karena jalan menuju Papuma yang rusak kondisi aspalnya, sehingga fokus ke arah jalan.

image

Bu Isti AHM dan MR

Sampai di lokasi pantai Papuma, MR semakin takjub, karena memang landscape yang indah sekali. Susunan batu karang yang tersusun di tengah laut mengingatkan MR akan susunan batu karang di Raja Ampat. Setelah foto-foto sebentar, rombongan istirahat, untuk nanti lanjut acara malamnya, reportnya menyusul next article yah….baru selesai nih acaranya mazbro n mbaksis, take a rest doeloe yah 😀

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com