Suzuki Gixxer 155cc di India sudah launching, Indonesia kapan nih???

Suzuki-Gixxer-bike-revealed

Mazbro n mbaksis, akhirnya motor sport naked terbaru Suzuki, Gixxer 155cc dilaunching di India pada Selasa 09/09 yang lalu. Tidak ada perubahan berarti yang dilakukan Suzuki sejak diperkenalkan ke publik pertamakali pada Januari 2014 yang lalu (artikel disini). Namun dari spesifikasi resmi, baru nampak jika output yang dihasilkan lumayan besar, 14,8ps@10.000rpm dan torsi 14Nm@6000rpm. Suzuki Gixxer yang diposisikan sebagai flagship dari Suzuki India ini, digadang-gadang menjadi killer bagi Yamaha FZ series di India sana. Suzuki mengklaim kalau Gixxer mampu menunjukkan performa diatas Yamaha FZ, mulai dari rpm rendah sampai tinggi……PD pooollll!!

Suzuki-Gixxer-launch

Dengan garis desain mengambil dari sang produk legendaris Suzuki, yaitu GSX-R yang terkenal sebagai motor sport berperforma ganas, Suzuki berharap pangsa pasar anak muda yang menyukai motor sport dengan style racing, bertenaga, dan dilengkapi dengan peralatan terkini, bakalan menyukainya. OK, itu perkenalannya, sekarang kita bicara kemungkinannya untuk didatangkan di Indonesia yah. Kita semua tahu kalau Suzuki Indonesia bisa dibilang “sekarat” untuk divisi roda duanya, gimana nggak, lha wong produk yang dijual hanya skutik Nex dan Satria FU yang hanya gonta-ganti stripping!! Dan ajaibnya, dengan ganti stripping, nama variannya pun berubah, woooowww!!

Suzuki-Gixxer-155cc-motorcycle-india

Dengan semakin banyaknya kompetitor di kelas sport 150cc, Suzuki tampaknya harus berpikir ekkksstrrraaaa keras untuk survive, apalagi project Honda Sonic 150cc sebentar lagi bakalan meluncur, yang tentunya bukan lawan yang enteng bagi Satria FU yang hanya bermodalkan teknologi DOHC oil cooled yang bisa dibilang sudah jadul. Apalagi Honda bakalan menggunakan mesin CB150SF /CBR150 lokal di project bebek supernya ini, nah lho!!

Suzuki-Gixxer-launch-6

Back to topic, sementara di kelas sport 150cc, baik itu naked maupun sport, Suzuki belum punya gacoan sama sekali!! Nah…dengan adanya Suzuki Gixxer 155cc inilah, seharusnya Suzuki Indonesia memiliki amunisi untuk ikut bertarung di kelas sejuta umat ini. Apalagi dengan desain GSX-R inspired, monoshock dan spidometer full digital, MR rasa sudah layak jika Suzuki melaunching Gixxer di Indonesia, tentunya dengan mengubah sistem pembakarannya menjadi injeksi, agar bisa bersaing dengan kompetitornya.

So….gimana mazbro n mbaksis semua, setujukah dengan kehadiran Gixxer di Indonesia?

 

11 responses to “Suzuki Gixxer 155cc di India sudah launching, Indonesia kapan nih???

  1. Kapan ya enaknyaa…..

    Kapan kapaan….

    😀

    Like

  2. Semoga gak lama2 nih

    Penampakan Kawasaki Ninja H2

    Penampakan Kawasaki Ninja H2

    Like

Leave a comment