Lotus C-01 Superbike, kalo pabrikan mobil bikin motor…..

image

Mazbro, udah sekitar setahun rumor beredar kalo Lotus, pabrikan mobil sport Inggris akan memproduksi motor sport. MR belum dapat info apa yang melatar belakangi passion Lotus untuk memproduksi motor superbike ini
Namun yang pasti motor hasil kolaborasi Lotus dengan Kodewa (yang bikin mobil balap Lotus untik ajang Le Mans) sebagai pihak yang dipercaya Lotus untuk mewujudkan motor ini bersama desainer Jerman, Daniel Simon (desainer motor di film Tron : Legacy) amat sangat terbatas, alias very limited edition!!! Gimana ngga, wong cuma diproduksi 100 biji mazbro!!! Dan komponen dan bahan yang digunakan juga bahan dan komponen top plus mahal, sebut aja carbon fiber dan titanium untuk konstruksi bodinya, dan juga kemungkinan digunakan untuk mesinnya, so it must be damn expensive!!!

image

Sayangnya untuk desain bodi menurut MR pribadi rada aneh, wong biasanya Superbike itu kan identik dengan motor berfairing, mesin kencang dan bodi ringan, lha ini malah kaya motor jadul gitu ya??? Walaupun mesinnya punya spek powerfull, V-twin 1195cc dengan tenaga 200 hp (on cranck) plus bobot motor uang cuma (kurang dari) 400 pounds, sekitar 181, 4kg!!! Bayangin aja deh seberapa setan jambakannya kalo digas!!! Coba kalo dikemas  pake fairing pasti tambah sip kali yah??
Lotus produksi motor (mahal), silahken mawon 😀

image

image

image

Sumber: hiconsumption

5 responses to “Lotus C-01 Superbike, kalo pabrikan mobil bikin motor…..

Leave a comment