Fun Touring Blogger – MPM Honda, Fun way to explore new bikes!! (2

semakin-merdeka-dari-angsuran-mahal.gif.gif

fun-touring

motorrio.com – Setelah perut kenyang, hati senang, jiwa tenang karena sudah ishoma, perjalanan dilanjutkan ke Pasir Putih Situbondo. Sesuai rencana awal, MR berganti tunggangan dengan Supra GTR150, menyesuaikan dengan kondisi jalan yang menurut perkiraan MR tidak rata dan bergelombang. Dan benar saja, kondisi jalan sepanjang Probolinggo sampai Paiton kurang bersahabat, bergelombang, dan berlubang, yang cocok dengan habitat Supra GTR150.

Selama hampir dua jam riding, baru terasa kelebihan Supra GTR150 ini, posisi riding tegak dan tidak bikin capek, walaupun dihajar high speed riding dikombinasi jalanan tidak rata., torsi di gigi 1-3 berasa banget, cocok untuk riding adventure yang membutuhkan torsi awal nampol, yang berbeda dengan CBR150R yang mulai galak di putaran menengah atas, sesuai dengan karakternya yang sport. Untuk top speed, maksimal hanya 120 kpj saja, dan MR rasa dengan kecepatan setinggi itu plus jalanan tidak rata, sudah cukup, mengingat situasi jalanan yang cukuo ramai dan sering bertemu roti tawar alias bus antar kota yang tidak mau mengalah.

fun-touring-2

Beberapa kali MR dibuat deg-deg ser saat rekan blogger lain menyalip bus dan tampak bus-nya tak mau mengalah, hmmm…..safety riding aja deh, wong tujuannya bukan speed touring tapi kan fun touring J. Yang paling seru kala berhenti di kawasan PLTU Paiton, walaupun hanya berhenti di puncak bukit dan melihat kawasan PLTU dari atas, viewnya bagus banget!! Mengingatkan MR saat bekerja di PLTU Paiton awal 2001 selama hampir 4 tahun. 😀

fun-touring-3

Setelah berfoto dan berselfie ria, perjalanan dilanjutkan ke perhentian selanjutnya, SPBU Utama yang berjarak 30 menit, sekaligus rehat karena tiba-tiba hujan deras mengguyur, dan setelah hujan reda, langsung tancap gas menuju Pasir Putih. Jalanan basah setelah hujan tidak menghalangi untuk bisa bermanuver seperti saat jalan kering, tapi tentunya sisa air hujan di jalanan membuat kotor disana sini yang otomatis memperlambat laju perjalanan.

fun-touring-5

Sampai di lokasi penginapan Sido Muncul 1, waktunya berisirahat sambil menikmati pemandangan sore pantai Pasir Putih yang sayangnya berawan dan berombak deras sore dan malam harinya, sehingga sunset tidak terlihat karena terhalang awan. Malamnya, seteelah makan malam dan bakar ikan bareng, dilanjutkan dengan sesi acara sharing antara MPM Honda dengan blogger, sekaligus perkenalan semua crew yang ikut. Kelar semua acara, its time to go to bed, karena besok ada acara CSR di seputaran pantai Pasir Putih, to be continued……

fun-touring-7

Advertisements

One response to “Fun Touring Blogger – MPM Honda, Fun way to explore new bikes!! (2

  1. Pingback: Fun Touring Blogger – MPM Honda; CSR bersih-bersih pantai (3-end) | motorrio

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s