Gong Xi Fa Cai , Xin Nian Kuai Le :D

image

Gambar dari bisnis.com

Mazbro, hari ini istimewa bagi masyarakat Indonesia keturunan Tionghoa. Karena hari ini adalah permulaan tahun baru menurut penanggalan Cina yang lazim disebut tahun baru Imlek.
Nah tahun ini adalah tahun ke 2565 menurut penanggalan Cina, woowwww lebih maju 551 tahun ya mazbro? Yup, karena memang menurut sejarah, peradaban Cina memang jauh lebih maju daripada bangsa lain di dunia yang masih eksis sampai dengan saat ini.
Dan saat inipun sang Naga telah bangkit dan menjadi kekuatan salah satu yang terkuat didunia, menyaingi Amerika Serikat, baik ekonomi maupun hankam, apalagi dari segi jumlah sumber daya manusia yang terbesar didunia.
Itulah sekilas mengenai Cina dan kebudayaannya. Tahun ini merupakan tahun kuda kayu, dimana menurut yang sempat MT baca, bahwa tahun ini adalah tahun kerja keras, yang cepat dan cermat dia yang berjaya. Semoga kita semua bisa mendapatkan keberhasilan dengan kerja keras namun cerdas plus cermat. Karena kerja keras saja tanpa 2 unsur terakhir akan memperlambat keberhasilan kita CMIIW.
Gong Xi Fa Cai , Xin Nian Kuai Le (ada yang tahu artinya mazbro 😀 )

4 responses to “Gong Xi Fa Cai , Xin Nian Kuai Le :D

Leave a comment