Milestone Honda BeAT, skuter matik favorit Honda dari masa ke masa

Honda BeATmotorrio.com – Skutik populer Honda BeAT telah digunakan oleh masyarakat berbagai usia di seluruh pelosok Indonesia untuk berbagai aktivitas, termasuk menemani mobilitas dalam pemenuhan berbagai kebutuhan penting sesuai kebijakan pemerintah selama masa pandemi ini dengan disiplin protokol kesehatan. Oleh karena itu, model ini terus diperbaharui secara khusus sesuai harapan penggunanya.

Berikut sejarah Honda BeAT dari masa ke masa.

Honda BeAT (2008-2009)
Skuter matik Honda BeAT, pertama kali mengaspal di Indonesia pada tahun 2008 dengan model matic sporty. Generasi awal Honda BeAT dimulai pada tahun 2008. Saat itu, pasar skutik memang sedang gencar dan bertumbuh pesat. Honda BeAT generasi pertama mengusung mesin 110cc SOHC dan masih menggunakan sistem pembakaran karburator. Dengan tangka BBM 3,5L.

Honda BeAT (2010-2011)
Tampilannya minimalis pada Honda BeAT dengan menyematkan striping dengan corak lebih berwarna. Selain itu, perubahan terjadi pada model spakbornya, dari awal memiliki desain yang menyatu dengan suspense, diganti menjadi spakbor menggantung

Honda BeAT (2012-2013)
Generasi ke-2 Honda BeAT diperkenalkan di tahun 2012. Generasi ke-2 Honda BeAT dengan teknologi baru, yaitu mesin dengan sistem pembakaran fuel injeksi yang diklaim membuat bahan bakar lebih irit. Bagasi 5x lebih luas dari Honda BeAT sebelumnya. Pada generasi ini Honda BeAT mempunyai pijakan kaki yang luas, standar samping otomoatis (Side stand Swisch) dan pengaman kunci bermagnet(magnetic key shutter). Terdapat beberapa pilihan yakni BeAT Spoke, BeAt CW dan

Honda BeAT (2014-2015)
Honda BeAT baru meluncur dengan beberapa ubahan baru yang coba ditawarkan, salah satunya menyematkan teknologi enhanced Smart Power (eSP). Cakupan dari teknologi eSP diklaim menambah sisi efisiensi pembakaran dan mereduksi energi terbuang. Komponennya pun terdiri dari beberapa bagian, mulai dari ACG Starter yang mengurangi gesekan hingga menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, juga sekaligus mendukung adanya fitur Idling Stop System (ISS).
Honda BeAT eSP memiliki 3 varian Honda BeAT eSP CW, BeAT eSP CBS BeAT eSP CCBS-ISS dan BeAT POP memiliki 3 varian Honda BeAT POP CW, BeAT POP CBS, BeAT POP CBS-ISS.

Honda BeAT (2016-2019)
Honda BeAT generasi keempat meluncur pada tahun 2016. Ubahan pada generasi keempat boleh dibilang lebih ke estetika yang mengusung desain sharp-compact, agresif dan futuristic. Selain tampilan, Honda juga menjawab keinginan pengguna BeAT yang ingin memiliki bagasi lebih lapang serta kapasitas tangki yang sedikit lebih besar menjadi 4 liter.

Pada tahun ini juga diluncurkan Honda BeAT Street. Pada generasi ini, Honda BeAT menggunakan ban tubeless, dengan speedometer gabungan digital-analog serta fitur Eco Indikator yang membantu berkendara secara irit.

Honda BeAT (2000 – sekarang )
Untuk model yang saat ini merupakan BeAT generasi kelima dan telah mengalami evolusi yang lebih besar dari sebelumnya. Honda BeATBeAT 2020 sudah mengaplikasi sasis Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) yang menjadikan Honda BeAT smakin lincah selama berkendara. Selain itu, pada generasi kelima ini juga tersedia power USB untuk pengisian daya smartphone. Ubahan kelima datang dari kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar. Bila sebelumnya hanya 4 liter, kali ini naik menjadi 4,2 liter, bagasi pun meningkat menjadi 12 liter

“Honda BeAT merupakan skuter matik Honda terlaris, yang banyak digunakan masyarakat lintas generasi dari berbagai daerah untuk berbagai aktivitas. Pada bulan ini MPM Honda Jatim memberikan program pembelian Honda BeAT dengan uang muka sebesar 400ribu dan potongan tenor 3x atau potongan angsuran Rp.60 ribu.”kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s