Bye 2022, Marc Marquez bakal off setelah MotoGP Mugello!!

Marc Marquezmotorrio.com – Berita mengejutkan (atau sudah diduga ya?) datang dari Repsol Honda Team MotoGP, bahwa rider utamanya, Marc Marquez bakal say goodbye untuk sisa musim MotoGP 2022!! Lho ada apakah sebenarnya? Berikut rilis dari Repsol Honda Team MotoGP via email yang masuk ke mailbox motorrio.com.

Repsol Honda Team

Marc Marquez akan menjalani operasi keempat pada humerus kanannya – efek dari kecelakaan hebat yang mematahkan lengan kanannya – menuju ke Mayo Clinic di Rochester, Minnesota. Pembalap Tim Repsol Honda itu mengalami keterbatasan besar dalam beberapa bulan terakhir yang membuatnya tidak bisa tampil di level tertinggi. Alhasil, ia memilih menjalani operasi 18 bulan setelah operasi terakhirnya.

Marquez, yang belum merasakan peningkatan signifikan dalam beberapa bulan terakhir dan berkonsultasi dengan spesialis lain, bersama dengan tim medisnya, telah mempertimbangkan opsi operasi baru. Juara Dunia MotoGP enam kali itu akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat pada Selasa, 31 Mei untuk menjalani operasi, di bawah arahan Dr. Joaquin Sánchez Sotelo. Setelah periode pasca operasi selesai, ia akan kembali ke Spanyol untuk memulai pemulihannya. Dokter kemudian akan menilai kondisi Marquez dan masa pemulihannya.

Marc Marquez

“Sayangnya, saya harus istirahat dari musim 2022 yang akan menjauhkan saya dari kompetisi untuk sementara waktu. Setelah berbulan-bulan bekerja keras dengan tim medis baru saya di Madrid, kondisi fisik saya telah membaik dan saya telah mengurangi ketidaknyamanan. di lengan kanan saya untuk dapat bersaing di Grand Prix, tetapi saya masih memiliki keterbatasan signifikan pada humerus saya yang tidak memungkinkan saya mengendarai motor dengan benar dan mencapai tujuan yang selalu saya tetapkan untuk diri saya sendiri.”

“Untuk itulah, bersama dengan tim medis saya, Dr. Samuel Antuña dan Dr. Angel Cotorro, dan setelah berkonsultasi dengan spesialis dari Mayo Clinic, saya mengambil keputusan untuk melakukan operasi baru dengan tujuan untuk meningkatkan posisi saya di atas motor yang memungkinkan saya membalap tanpa batasan saat ini. Secara pribadi, saya memiliki motivasi dan antusiasme maksimal untuk terus bekerja dan berusaha untuk kembali bersaing di level tertinggi.”

“Saya ingin berterima kasih kepada semua dukungan yang selalu ditunjukkan keluarga saya, orang-orang yang dipercaya di sekitar saya, Tim Repsol Honda, seluruh tim medis saya dan terutama semua penggemar yang selalu ada bersama saya di saat-saat baik dan buruk.”

Dr. Sanchez Sotelo

“Mengingat kurangnya perbaikan klinis yang cukup dengan perawatan rehabilitasi, dan disarankan oleh tim medisnya, Marc Marquez akan menjalani intervensi bedah baru di Mayo Clinic di AS, untuk memperbaiki ketidaknyamanan di lengan kanannya yang berasal dari hilangnya mobilitas. di lengan.”

“Operasi akan terdiri dari ekstraksi bahan osteosintesis dari bahunya yang terkait dengan osteotomi humerus untuk meningkatkan gerakan rotasi eksternal lengan dan menjaga stabilitas bahu.”

Well…… sepertinya kita bakalan tidak akan melihat nomor 93 selama sisa musim 2022 setelah seri Mugello yang bakal digelar besok, semoga lekas kembali seperti semula dan bisa kembali bertarung di kelas MotoGP lagi Marc!!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s