Apes!! Marc Marquez absen di MotoGP Argentina!!

Marc Marquezmotorrio.com – Apes!! MotoGP musim 2022 seperti dejavu musim 2021 yang lebih awal bagi Marc Marquez, dimana pada musim 2021, Marc terpaksa tidak bisa mengikuti beberapa seri karena diplopia yang dialaminya setelah terjatuh saat latihan dengan motor motocross.

Bedanya, kali ini Marc mengalami diplopia kembali setelah terjatuh untuk keempat kalinya di sesi Warm Up sebelum main race di seri Mandalika Indonesia minggu lalu. Selama perjalanan kembali ke Spanyol, Marc Marquez mulai mengalami ketidaknyamanan dengan penglihatannya dan setibanya di Barcelona pada hari Senin (21/03) dan setelah pemeriksaan, diperoleh hasil dia mengalami diplopia kembali.

“Evaluasi neuro-oftalmologi kedua yang dilakukan pada Marc Marquez Senin lalu menunjukkan evolusi yang sangat menguntungkan pada kelumpuhan saraf kanan keempat yang terkena dampak jatuh yang terjadi di Grand Prix Indonesia. Pemulihan belum selesai, dan Marc Marquez harus mengikuti aturan terapi yang sudah mapan dengan perawatan konservatif,” terang dokter Sánchez Dalmau, Ophthalmologist

Well, sepertinya bakalan jadi tahun yang berat untuk Marc Marquez nih, karena cedera diplopia tidak seperti cedera fisik biasa, perlu ekstra penanganan karena berhubungan dengan syaraf penglihatan, yang kalau tidak tepat penanganannya bakal fatal akibatnya!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s