09072021 the day my hero passed away…

09072021motorrio.comIN MEMORIAM MY BELOVED PAPA, AKBP (Purn.) Drs. H. Wardi, SH…… “Ma…Papa kok ga pulang-pulang sih”, kata MR yang saat itu masih SD, sekitar tahun 1990 an, saat papa bertugas sebagai Kapuskodalops di Polres Madiun saat itu. Mama pun ngga bisa jawab karena memang Papa berkomitmen NGGA PERNAH BAWA KERJAAN PULANG KERUMAH SELAMA HARUS DISELESAIKAN DI KANTOR, dan yes…. sampai pensiun MR hampir ngga pernah melihat papa mengerjakan kerjaan kantor dibawa pulang kerumah!

Setelah sekitar 3 hari berjalan, barulah Mama MR diinfo oleh staf dikantor bahwa papa sedang evakuasi santri yang meninggal di Cemoro Sewu, dan memang lupa tidak info karena segera memimpin penyelamatan di sana, walaupun akhirnya berubah jadi evakuasi karena hampir semuanya meninggal kedinginan, sebab berangkat mendaki tanpa perlengkapan dan bekal yang cukup.

Itu satu hal yang paling MR ingat, selain memang almarhum oleh rekan kerjanya dikenal sangat baik dan hampir tidak pernah marah, dalam batasan tertentu di Kepolisian ya nek mokong nemen yo tetep ae dihajar hehehe….Lain ceritanya kalau dengan anak-anaknya, ya khas pendidikan anaknya ABRI era 80-90 an lah, kan dulu Polri masih jadi satu dengan ABRI, tapi menjadikan MR dan adik-adik lebih disiplin dalam semua hal. Pernah dimasukin ke WC selama beberapa jam karena salah dan bikin papa marah, setelah minta ampun baru dibukakan, tapi ya sudah, selesai, karena MR sadar itu salah MR ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Yang pernah mulutnya dikasih lombok sama ibunya karena sering ngomong ngga bener ngacung hayooo….ya itulah salah satu pendidikan fisik ala anak 80-90 an, dan kami merasa fine-fine aja waktu itu, lha emang salah dihukum wajar aja sih!

Selama hidupnya MR juga kagum dengan prinsipnya yang ngga ngoyo banget mencapai jabatan tertentu tapi harus berusaha keras dulu untuk mencapainya, plus nrimo apapun hasil akhirnya. Karena papa yang memang asli Pati Jawa Tengah, mungkin dari orang tua beliau dididik memiliki sifat seperti itu. Papa juga ngga pernah mau ngurusi harta warisan dari orangtuanya yang seharusnya menjadi hak beliau, karena malas ribut dengan keluarga, dan alhamdulilah rezeki dari Alloh SWT ada saja yang mengalir sebagai gantinya.

Di saat pensiun pun beliau tenang, ngga terlalu kepikiran duniawi, dan mulai menunjukkan firasat paling kentara saat terakhir minta foto keluarga bareng, karena memang doto pertama di Malang ngga ada persiapan ya foto seadanya lah. Mungkin karena merada kurang pas dengan yang dimau almarhum, yaitu harus berseragam, kami akhirnya foto bareng lagi di Surabaya setelah Lebaran kemarin, dan adik MR yang bertugas di Bali kembali ke Sidoarjo khusus buat foto keluarga.

Dan sepertinya itu pertemuan lengkap keluarga kami yang terakhir sebelum papa meninggal dinihari tadi sekitar jam 01.09, dan MR serta Riko adik MR yg bertugas di Bali merasa sedih sekali sebab posisi MR dan adik sedang positif Covid, jadi kami tidak bisa memandikan dan memakamkan serta mengadzani papa tercinta, mengantarkannya ke alam keabadian.

Selamat jalan papa, InsyaAlloh papa husnul khotimah dan diterima semua amal ibadahnya serta diampuni segala khilaf dan salah serta dilapangkan kuburnya, dan ditempatkan dalam Syurga Alloh SWT, aamiin yaa robbal’alamin (Mama Yani, Rio, Riko, Rinda, Rekno, Ninis, Kak Tin, Ryu, Raya, Rifat, Riva)

ุจุณู… ุงู„ู„ู‡ ุงู„ุฑุญู…ู† ุงู„ุฑุญูŠู…

ุงู„ุณู„ุงู… ุนู„ูŠูƒู… ูˆุฑุญู…ุฉ ุงู„ู„ู‡ ูˆุจุฑูƒุงุชู‡.

ุงู†ุง ู„ู„ู‡ ูˆุงู†ุง ุงู„ูŠู‡ ุฑุงุฌุนูˆู†

Allah lebih sayang dengan bapak/kakek kami … diambilnya hari ini keharibaannya. Hari Jum’at 9 Juli 2021 pukul 01:00 wib. Mohon dimaafkan segala kesalahannya. Mohon dido’akan agar Allah mengampuni segala dosanya .. Allah tempatkan yang terbaik dan nyaman disisi Allah .. Allah jadikan kuburnya
ุฑูˆุถุฉ ู…ู† ุฑูŠุงุถ ุงู„ุฌู†ุฉ

Bapak/Kakek kami yang amat sayang *H. Wardi*

Semoga husnul khatimah dan menjadi ahli surga.

ุงูŽู„ู„ู‡ูู…ู‘ูŽ ุงุบู’ููุฑู’ู„ูŽู‡ู ูˆูŽุงุฑู’ุญูŽู…ู’ู‡ู ูˆูŽุนูŽุงููู‡ู ูˆูŽุงุนู’ูู ุนูŽู†ู’ู‡ูุŒ ูˆูŽุงูŽูƒู’ุฑูู…ู’ ู†ูุฒูู„ูŽู‡ูุŒ ูˆูŽูˆูŽุณู‘ูุนู’ ู…ูŽุฏู’ุฎูŽู„ูŽู‡ูุŒ ูˆูŽุงุบู’ุณูู„ู’ู‡ู ุจูุงู„ู’ู…ูŽุงุกู ูˆูŽุงู„ุซู‘ูŽู„ู’ุฌู ูˆูŽุงู„ู’ุจูŽุฑู’ุฏูุŒ ูˆูŽู†ูŽู‚ูู‘ู‡ู ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ุฎูŽุทูŽุงูŠูŽุง ูƒูŽู…ูŽุง ูŠูู†ูŽู‚ู‘ูŽู‰ ุงู„ุซู‘ูŽูˆู’ุจู ุงู’ู„ุงูŽุจู’ูŠูŽุถู ู…ูู†ูŽ ุงู„ุฏู‘ูŽู†ูŽุณูุŒ ูˆูŽุงูŽุจู’ุฏูู„ู’ู‡ู ุฏูŽุงุฑู‹ุง ุฎูŽูŠู’ุฑู‹ุง ู…ูู†ู’ ุฏูŽุงุฑูู‡ูุŒ ูˆูŽุงูŽู‡ู’ู„ุงู‹ ุฎูŽูŠู’ุฑู‹ุง ู…ูู†ู’ ุงูŽู‡ู’ู„ูู‡ู ูˆูŽุฒูŽูˆู’ุฌู‹ุง ุฎูŽูŠู’ุฑู‹ุง ู…ูู†ู’ ุฒูŽูˆู’ุฌูู‡ูุŒ ูˆูŽุงูŽุฏู’ุฎูู„ู’ู‡ู ุงู„ู’ุฌูŽู†ู‘ูŽุฉูŽุŒ ูˆูŽุงูŽุนูุฐู’ู‡ู ู…ูู†ู’ ุนูŽุฐูŽุงุจู ุงู„ู’ู‚ูŽุจู’ุฑูุŒ ูˆูŽููุชู’ู†ูŽุชูู‡ู ูˆูŽู…ูู†ู’ ุนูŽุฐูŽุงุจู ุงู„ู†ู‘ูŽุงุฑู

ุขู…ูŠู† ูŠุงุฑุจู‘ ุงู„ุนุงู„ู…ูŠู†๐Ÿคฒ๐Ÿป

One response to “09072021 the day my hero passed away…

  1. Pingback: 09072021 the day my hero passawayโ€ฆ | Jatimotoblog

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s