Jorge Lorenzo: sukses bersama Yamaha, berjuang bersama Ducati, pensiun bersama Honda!!

Jorge Lorenzo pensiun motorrio.com – Kabar menyedihkan mendadak datang dari press conference MotoGP Valencia (14/11) dari Jorge Lorenzo, pembalap Repsol Honda. Lorenzo menyatakan undur diri alias pensiun setelah seri Valencia yang bakal dihelat Minggu (17/11). Keputusan pensiun dibuat setelah Lorenzo didera serangkaian cidera sejak September 2018, tepatnya di GP Aragon.

Di GP Aragon, dia menderita fraktur pada tulang metatarsal, Oktober 2018 di GP Thailand, dia menderita patah pergelangan tangan kiri. Pada off season 2018, Lorenzo mengalami cedera di schapoid lengan kirinya. Tak berhenti sampai disana, cedera berlanjut bahkan makin parah, saat tes Barcelona, dia terjatuh saat hari pertama, dan merasakan nyeri di punggung, siku dan kakinya.

Puncaknya pada GP Assen 2019 bersama tim barunya, Repsol Honda, Lorenzo mengalami kecelakaan hebat yang mematahkan tulanv belakangnya yang berakibat harus absen empat seri!! Lorenzo sempat menjadi rival yang sulit dikalahkan saat bersama Yamaha. Sejak masuk di MotoGP 2008, sudah tiga gelar juara dunia dipersembahkan, bahkan menjadi satu-satunya rider yang bisa mengalahkan Marquez sejak pindah ke MotoGP 2013.

Apesnya, Lorenzo meninggalkan Yamaha dan pindah ke Ducati, namun saat mulai berkembang, dan bisa mempersembahkan kemenangan, dia memilih untuk pindah ke Repsol Honda, dengan harapan mendapat motor yang kuat untuk jdi juata dunia. Namun harapannya belum bisa terpenuhi akibat cedera terus menerus dan terpaksa harus pensiun!! Gracias X-Fuera, dan gelar MotoGP Legend akhirnya disandang Lorenzo menyusul Dani Pedrosa yang pensiun di akhir 2018.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s