Yamaha FreeGo, bisa jadi calon pengganti Xeong kah?

Yamaha FreeGo, bisa jadi calon pengganti Xeongmotorrio.com – Tak terasa udah 8 tahun Xeong menemani aktivitas MR dan keluarga, mulai dari antar jemput anak sekolah, acara blogger, ngantor, lengkap deh!! Hampir tidak ada keluhan berarti selama 8 tahun ini.

As roda depan yang mulai oblak, masih wajar mengingat waktu yang sudah dilalui, apalagi shock belakang yang sudah wafat dan MR ganti dengan memakai shock ori Honda Vario 125, walaupun dengan susah payah memasangnya karena beda dudukan, v-belt yang sudah ganti sekali, masih wajarlah. Mengingat umur yang semakin menua, dan Yamaha merilis FreeGo, MR jadi berpikir, apakah kira-kira, Yamaha FreeGo bisa jadi pengganti dan setangguh Xeong?

Kriteria pengganti Xeong

Secara desain, Xeong menurut MR pribadi punya long lasting design, masih enak dilihat walaupun eranya udah lewat, dan Yamaha FreeGo 1sepertinya memiliki roh itu, walaupu dalam aliran yang berbeda, FreeGo lebih membulat, Xeong lebih sporty dan tajam desainnya, namun cocok dipakai siapa aja, mau tua muda, masih cocok.

Underseat luggage yang sebesar 25liter di FreeGo, juga memenuhi kriteria untuk fitur bagasi luas, dan jujur dulu MR pilih membeli Xeong karena saat itu kepincut dengan kubikasi dan bodi plus bagasi gambot yang belum dimiliki kompetitor, paket komplitlah.

Mesin 125cc BlueCore yang digaungkan sebagai mesin irit namun responsif, bisa MR rasakan saat test ride singkat di seputaran Spazio dan PTC, dan memang cukup responsif, mirip dengan Xeong tarikannya namun diklaim lebih irit. Wajar, Xeong masih pakai karbu, dan teknologi jadul, jadi lumayan boros untuk konsumsi BBM nya.

Desain jok keduanya yang mirip dan tentunya lebih empuk FreeGo, juga bikin adaptasi terasa cepat, dan yang paling penting, menteri keuangan suka dengan desain dan fiturnya. Hmm…apakah Xeong bakal diremajakan dan berubah jadi FreeGo??

Advertisements

6 responses to “Yamaha FreeGo, bisa jadi calon pengganti Xeong kah?

  1. Secara power,freego lumayan kalah dibanding xeon. Tapi secara fitur,xeon kalah jauuuh…

    Like

  2. nahh ini cocok kang, karena banyak yang membandingkan freego sama scoopy, jelas beda jauh karena scoopy basicnya adalah motor stylish, desain merupakan nomor 1, dan harus selalu ngikut jaman, sementra desain dari freego lebih kearah skutik commuter. lebih long lasting. sama kayak lexy, skutik commuter banget.. tp bedanya yang satu kelasnya maxi yamaha, yang satu basic maticnya yamaha.

    Like

  3. Ganti freego , tak tunggu kisah selanjutnya ..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s