Honda CRF1000L, aseli bikin rider adventurer ngiler!!

Honda CRF1000L aseli bikin rider adventurer ngilermotorrio.com – MPM Simpang Dukuh yang jadi satu-satunya dealer Big Wing di Surabaya, memajang salah satu moge Honda yang MR yakin jadi idaman para bikers yang doyan Adventure, Honda CRF1000L Africa Twin.

 

Moge yang punya spesifikasi kubikasi 998cc, SOHC (yup, SOHC bukan DOHC), twin cylinder ini udah siap diajak adventure ke mana aja dalam kondisi standarnya. High windshield, LCD multimeter, wavy disc brake, riding mode, Honda selectable torque control, merupakan sebagian dari teknologi yang disematkan Honda di Africa Twin.

Dan CRF1000L yang dipajang di MPM Simpang adalah versi DCT (Dual Clutch Transmission) dengan harga kisaran 500 juta-an OTR Jatim. BTW sekarang ada tiga varian CRF1000L, Standard/ manual, DCT dan Adventure, yang baru saja diperkenalkan di GIIAS 2018 yang lalu.

Yang unik dari versi DCT ini, tidak adanya tuas perseneling di footstep kiri, artinya pergantian gigi transmisi dilakukan secara full dan bisa semi otomatis via tombol di setang, kalau di mobil semacam tiptronic lah, jadi rider bisa lebih fokus handling motor ketimbang fokus ke perpindahan gigi.

2 responses to “Honda CRF1000L, aseli bikin rider adventurer ngiler!!

  1. lawannya bmw gs nih, btw kemarin nyobain nggak om ?

    Toyota Condor, Kijang Versi 4×4 Asal Afrika Selatan

    Like

Leave a comment