Yamaha R25 2019, bakal ada perubahan total?

Yamaha R25 2019 bakal ada perubahan totalmotorrio.com – Beberapa hari belakangan beredar foto motor 250cc yang diduga sebagai calon Yamaha R25 2019. Para bloggers dan pemerhati roda dua cukup yakin karena para testrider nya menggunakan full wearpack selama melakukan testride, yang jadi ciri khas pabrikan garputala.

Seperti biasa, Yamaha melakukan tes di jalan umum, selain alasan agar bisa diketahui seperti apa tabiat motor baru itu kelak setelah dipasarkan dan digeber di jalan umum, tapi sebenarnya ada alasan lain, Yamaha Indonesia belum punya lokasi pengetesan yang memadai untuk motor prototype nya!

Back to topic, spyshot yang beredar saat ini belum tampak jelas seperti apa, namun untung ada mas Joe motoblast yang bersedia merenderingkan dengan kemampuan olah grafisnya yang udah tingkat mastah! Secara umum, jika kita lihat sekilas, Yamaha R25 2019 masih mempertahankan garis desain versi awal, headlamp tetap dual lamp terpisah, rangka masih tubular, tangki juga (sepertinya) memakai kondom, namun bodi keseluruhan didesain ulang agar lebih moge look.

Perbedaan paling kentara adalah shock depan yang sudah menggunakan tipe USD, yang selain keren juga lebih handal meredam aspal jalanan Indonesia yang aduhai. Lanjut di sisi headlamp jadi lebih gemuk, dan ada air scoop di antara kedua headlamp depan, yang sepertinya hanya dummy, alias kosmetik belaka.

Namun, bisa jadi bodywork bakalan ada perubahan sebelum launching yang diduga diakhir semester 2 2018, atau awal tahun 2019. Untuk sektor mesin, tetap menggunakan dua silinder DOHC sejajar, dan kemungkinan bakal ada upgrade di sektor tenaga.

Jadi kalau MR bilang, Yamaha R25 2019 tidak berubah total, namun berevolusi, gimana menurut mazbro semua, sudah sesuai dengan ekspektasi?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s