Ini (mungkin) salah satu alasan Pedrosa pensiun dari MotoGP!!

Alasan Pedrosa pensiun dari MotoGPmotorrio.com – Seperti yang kita tahu bahwa Dani Pedrosa sudah mengumumkan bahwa 2018 adalah tahun terakhirnya berlaga di MotoGP dan langsung digantikan posisinya oleh Jorge Lorenzo di 2019. Namun alasan pasti Pedrosa pensiun dari MotoGP masih misteri, demikian juga dengan apa yang akan dilakukan pada 2019.

Beberapa spekulasi yang berkembang bisa jadi alasan Pedrosa, mulai dari belum pernah juara dunia sejak masuk MotoGP, kehilangan motivasi karena selalu kalah dari team mate nya dan lainnya. Namun kali ini MR coba lihat dari segi fisik Pedrosa yang kalau kita ingat-ingat terlalu sering mengalami kecelakaan yang berakibat cukup parah, seperti patah tulang.

Seperti yang terlihat di gambar diatas, sejak 2003 sampai saat ini Pedrosa sudah mengalami 19 kali cedera, yang berakibat cukup parah, dan mungkin paling banyak diantara rider MotoGP lain. Jadi bisa dibayangkan, betapa hebatnya sang Little Samurai dengan sekian banyak cedera, bisa pulih dalam waktu singkat dan balapan lagi.

FYI saja, membalap dengan motor MotoGP, amat menguras tenaga ridernya, so bisa dibayangkan betapa hebat fisik Pedrosa, setelah recovery singkat, dipaksa balapan lagi. Tapi semua ada batasnya, dan mungkin inilah batas kemampuan fisik Pedrosa plus umur yang semakin menua, dan kondisi trauma psikologis akibat sekian banyak cedera, yang berakibat keluarnya keputusan Pedrosa untuk pensiun.

Apapun alasan sebenarnya, Pedrosa tetaplah salah satu legenda MotoGP yang amat setia dengan satu pabrikan yaitu Honda, yang secara langsung sudah mengembangkan RCV sehingga menjadi motor paling sukses di era modern MotoGP.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s