Honda Supra GTR 150 akhirnya balik ke khittahnya!

Honda Supra GTR 150 – motorrio.com – Salah satu line up motor Honda yang satu ini kurang moncer dalam hal penjualannya sejak pertamakali dilaunching. Yup, bisa dibilang kalau AHM seperti salah positioning dalam menentukan genre buat Supra GTR 150, bukan genre sport underbone seperti saudaranya di Malaysia, RS150R, namun malah motor Adventure dengan tagline The Power to Explore!

Hal yang sebenarnya agak aneh kalau menurut MR, karena sebenarnya Supra GTR 150 memiliki aura lebih ke sport ketimbang ke adventure bike. Desain meruncing yang aerodinamis, tangki bahan bakar kecil dan bodi kompak bin padat, menunjang bahwa seharusnya Supra GTR 150 adalah sport underbone. Petunjuk paling jelas: RS150R dipakai sebagai motor tim balap Honda yang ikut di ajang AARC kelas underbone 150 bersaing dengan Yamaha Jupiter MX150!

Dan tampaknya AHM sudah menyadari kesalahannya selama ini, terbukti dengan gambar iklan diatas yang menyiratkan bahwa Supra GTR 150 sudah bukan lagi motor Adventure yang lebih banyak menerabas jalanan non aspal, namun sudah kembali ke khittahnya melibas jalanan aspal.

Plus desain striping yang sudah lebih agresif dan tak lagi minimalis seperti versi sebelumnya, makin menunjukkan jati diri sport si underbone Honda. Apakah jurus ubah genre Supra GTR 150 ini bakal memiliki efek ke angka penjualan secara signifikan? Bisa kita lihat dalam beberapa bulan kedepan, baik secara nyata di jalan raya, maupun angka rilis penjualan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s