Honda siapin CB190R, Yamaha tambah mumet!!

image

motorrio.com – Kemarin jagat blogsphere gempar dengan penampakan motor baru Honda yang fotonya disinyalir diambil di Thailand. Motor bernama CB190R ini memang berdesain ala Kawasaki Z1000, dengan headlamp yang panjang merunduk. Motor yang tiba-tiba muncul tanpa adanya bocoran layaknya di Indonesia ini
karena memang diproduksi di Thailand, yang mungkin jauh lebih ketat prosedur produksinya sehingga hampir ga ada printilan bocoran – tampil gagah dengan striping ala tim MotoGP Repsol Honda.
Kalau menurut Madev, langkah serangan fajar Honda in membuat Yamaha kalang kabut, karena seperti kita ketahui, Yamaha Indonesia seolah tak berdaya dan kehabisan akal untuk melawan kedigdayaan Honda. Ngga usah melawan dalam hal kapasitas produksi, yang kita tahu bersama kalau Honda amat susah ditaklukkan, dengan kemampuan sumberdaya yang berlipat dari Yamaha.
Sebenarnya cukup melawan dalam hal kualitas dan desain saja, yang sebenarnya sudah terjadi saat Yamaha berhasil membuat kejutan dengan Vixion gen awal yang membuat klan Yamaha sumringah karena kesuksesannya!!
Saat itu pun MR takjub dan kepengen punya Vixion, walaupun belum kesampaian sampai saat ini. Lha gimana ngga, tampilan sporty, sasis Deltabox dan ala MotoGP, mesin  radiator, one complete package!! Namun, langkah prinsipal Yamaha itu tidak didukung oleh pihak penjualan, dalam hal ini sales. Kita ingat akan kekisruhan penjualan R25 dan R15, dimana terjadi upping price dimana-mana plus sistem order online yang kacau, bikin calon pembeli ilfil, dan akhirnya penjualan R25 – R15 anjlok!!
Apalagi sekarang, Vixion sudah diserang dengan CB150R facelift, plus Honda dengan jelinya melihat peluang di segmen 200cc yang sudah ditinggalkan sementara dengan menyetop produksi Honda Tiger, yang seharusnya menjadi peluang bagi Yamaha, namun sekali lagi, tidak dimanfaatkan dengan seksama oleh Yamaha. Andai saja Yamaha cerdik melihat peluang pasar 200cc yang ditinggalkan (sementara) oleh Honda dan melaunching motor naked sport baru dengan mesin Scorpio misalnya, ada kemungkinan gairah pasar akan tumbuh lagi dan Yamaha bisa jadi pemenang layaknya di era Vixion dulu. Entahlah…..Yamaha mungkin lagi mumet…..disitu saya merasa bingung….

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

4 responses to “Honda siapin CB190R, Yamaha tambah mumet!!

  1. Kata sapa….

    Test Ride MX King 150, part 1 : Engine, Torsi Nampol – http://wp.me/p2XD22-2y3

    Like

  2. Emang bakalan ada yg beli kalau desain depannya yg kayak kadal gitu gk diubah? Permak dulu shroud dan headlamp kalau barang ini mo dijual di Ina !!!

    Like

    • Mungkin aja ngga diimpor total kaya gitu kang, siapa tau cuma mesin ama rangka aja yang diambil, dan bodi diubah total, mungkin jadi New Tiger??
      Kan selera tiap negara beda #IngetCBSF

      Like

  3. Pingback: Surprise….Honda CB190R asli adanya, bukan modifan!! | motorrio

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s