Suzuki All New Ertiga 2018 resmi mengaspal di Surabaya

Kerennnn….kata Kak Ryu saat ditanya gimana pemdapatnya tentang Suzuki All New Ertiga

Suzuki All New Ertiga 2018 resmi mengaspal di Surabaya – motorrio.com – Resmi sudah Suzuki All New Ertiga 2018 mengaspal di Surabaya! Gacoan terbaru Suzuki ini dilaunching di Atrium Plaza Tunjungan 6 Surabaya pada Sabtu (12/05) pada pukul 17.15 sore tadi. Pengunjung yang semula tenang menanti dibukanya selubung hitam yang menyelimuti empat mobil Suzuki All New Ertiga, mendadak berubah riuh setelah selubung dibuka, rame pol!!

Tampaknya para pengunjung tak sabar untuk melihat dan merasakan suasana kabin Suzuki All New Ertiga yang katanya lebih lega dari versi sebelumnya. Tak hanya dari pengunjung umum, bahkan owner Ertiga sebelumnya pun – yang tampak terwakili oleh komunitas Suzuki Ertiga – terlihat antusias membandingkan demgan mobil mereka saat ini.

Dan sekilas MR dengar komentar pengunjung rata-rata mereka puas dengan perubahan yang diusung Suzuki All New Ertiga 2018. Bigger, spacier, and better looking than before, but lighter, cool isn’t!? Masalah kenyamanan, Suzuki All New Ertiga masih mempertahankan kenyamanan yang sudah terkenal di versi sebelumnya dengan menerapkan suspensi MacPherson strut with coil di depan dan Torsion Beam with coil spring di belakang.

Suzuki All New Ertiga 2018, berubah total!

Ditambah dimensi yang lebih panjang 130mm, lebih lebar 40mm dan lebih tinggi 5mm, seharusnya Suzuki All New Ertiga lebih berat dari versi sebelumnya, tapi Suzuki mengklaim kalau Suzuki All New Ertiga malah lebih ringan 50kg! Logikanya, Suzuki All New Ertiga seharusnya lebih irit dari versi sebelumnya, lha wong beban yang digotong mesin anyar K15B lebih ringan 50kg kok!

Interior masih menerapkan warna sebelumnya, yaitu two tone Beige, ya miriplah sama versi sebelumnya, tampak bersih dan menenangkan, cuma kudu hati-hati karena warna yang cenderung cerah ini bakalan gampang kotor dan meninggalkan noda jika terkena tumpahan makanan maupun cairan.
Dashboard mengikuti garis desain Suzuki Ignis terbaru, dengan Head Unit Touch Screen, banyak kompartemen barang, colokan USB di depan dan tengah, plus Ventilated Cup Holder yang bisa bikin minuman adem selama perjalanan, sip tenan!

Eksterior berubah total, terutama dibagian buritan yang tampak mewah dengan model lampu yang sedang ngehits – sekilas garis desainnya mirip dengan Honda Jazz, Mitsubishi Expander – memanjang di pilar atas, kemudian melebar di bagian stoplamp nya.

Secara keseluruhan Suzuki All New Ertiga tampak lebih elegan dan lebih minimalis, dan dengan harga mulai IDR 195,5 juta, yang didapat konsumen bisa jadi lebih dari yang dibayar!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s