First impression Honda PCX 150 2018, desain turing banget, fitur lengkap!!

Halan-halan ke Rotterdam doeloe sekalian jajal Honda PCX 150 2018

First Honda PCX 150 2018, desain turing banget, fitur lengkap – motorrio.com – Produk teranyar AHM di kelas matic premium 150cc yang dibenturkan head to head dengan rivalnya, Yamaha NMax ini akhirnya bisa sampai ke rumah MR untuk dijajal selama tiga hari, thanks to MPM Honda atas kesempatannya. Asli,MR penasaran dengan sensasi berkendaranya, karena secara dimensi, Honda PCX 150 2018 tergolong besar juga lebar dibanding matic 150cc Honda lainnya, yaitu Vario 150, apalagi MR belum pernah menjajal PCX versi 125cc yang CBU.

DESAIN 

Rearlamp LED beraksen huruf X

Honda PCX 150 2018 tampak mewah dan elegan secara desain, yang memang menganut filosofinya, Personal Comfort Xaloon, yang mengutamakan kenyamanan dan kemewahan tampilan bagi pengendaranya, yang kalau MR nilai pas banget dengan desain saat ini yang masih menganut aliran desain versi sebelumnya, smooth tapi everlasting.

Paling mencolok perhatian MR adalah dari sisi headlamp dan rearlamp berukuran besar yang sudah full LED dan bodinya yang bongsor, bikin MR jadipusat perhatian saat mengendarainya di jalanan Surabaya. Coz memang belum banyak yang punya, jadi kadang banyak yang ngeliat dengan muka bingung bin mupeng!

ERGONOMI 

Sisi ergonomi ini cukup unik, karena Honda juga menerapkan selonjor mode untuk pijakan kaki pengendara, sehingga saat riding jauh kaki bisa direlaxkan dengan menselonjorkan kaki kedepan, walaupun tak sepanjang rivalnya Yamaha NMax, tapi sudah cukup lumayan.

Undakan tepat di bagian tulang ekor pengendara pada jok, amat membantu agar punggung bisa terasa sedikit rileks, ngga terlalu tegak atau terlalu santai. Bahkan membantu saat kaki diselonjorkan, sehingga punggung masih tertahan oleh undakan tersebut. 
Kekerasan jok masih khas Honda, sedikit lebih rigid namun dikompensasi dengan lapisan jok yang lembut, sehingga saat diajak riding masih terasa nyaman. Istri MR yang jadi boncenger juga merasa nyaman, selain jok yang lebar, juga desain footstep yang lebar, sehingga telapak kaki mendapat tempat lebih dibandingkan dengan footstep biasa, yang lebih kecil dan sempit penampangnya.

FITUR

Keyless Ignition dengan backlight berwarna biru makin tampak mewah

Fitur paling MR sukai dari Honda PCX 150 2018 adalah Keyless Ignition nya, pertama karena di kunci dihiasi lampu berwarna biru LED yang terang, sehingga terlihat walau ditempat yang gelap gulita. Plus cara penggunaannya yang gampang banget, tinggal putar saja, asal jangan lupa bawa remotenya dikantong!

Untuk fitur Keyless ini MR sempat agak kagok juga, seperti pertamakali terpaksa mengoperasikannya di Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 saat testride beberapa bulan lalu. Tapi asli, MR merasa inilah kunci masa depan di dunia motor, karena lebih aman dan bisa dikata anti rampok, asal remotenya kita bawa rampoknya bakal kebingungan saat mesin motornya sudah mati, karena untuk menyalakan perlu remote tadi.

Fitur kedua yang MR suka adalah speedometer digital yang informatif, bahkan menurut MR sudah bisa disebut MID, dimana di panelnya memuat tak sekedar informasi jarak tempuh, kecepatan, suhu mesin dan kecepatan saja, namun dilengkapi indikator rata-rata konsumsi bahan bakar dan jam digital, sayangnya belum ada tachometer untuk mengukur putaran mesin.

Fitur ketiga adalah ABS, dimana ABS milik Honda PCX ini bekerja sempurna pada saat MR coba mengerem mendadak, motor bisa berhenti sempurna tanpa gejala mengunci pada roda depan, dan posisi motor bisa tetap lurus, ngga liar kekanan kiri saat panic braking, perfecto! 

Underseat storage nya lumayan luas

Fitur keempat adalah underseat storage yang lumayan luas, bisa memuat belanjaan lumayan banyak dan jangan lupakan glove box disisi kirri depan motor yang juga memiliki colokan untuk mencharge gadget saat perjalanan, so ngga perlu khawatir kehabisan baterai untuk gadget kita.
MESIN

Mesin All New 150cc eSP Honda PCX 150 2018

Mesin yang disebut AHM sebagai mesin yang 150cc All New dan hampir 100% buatan lokal ini disebut AHM lebih irit dan lebih halus dibanding generasi mesin 150cc sebelumnya. Kalau akan menyalakan jangan lupa memutar kenob Keyless Ignitionnya kearah kiri – sambil tak lupa mengantongi remote yang dari pabriknya diseting bakal mematikan kelistrikan motor begitu remote berjarak lebih 2 meter dari motor – keposisi on, baru deh pencet tombol starter nya
Itulah first impression Honda PCX 150 2018 yang sudah berada di rumah MR siap untuk dieksplorasi. Bagaimana jika diajak halan-halan, baik sendirian maupun berboncengan? Berlanjut di artikel berikutnya ya mazbro n mbaksis…..

Advertisements

3 responses to “First impression Honda PCX 150 2018, desain turing banget, fitur lengkap!!

  1. asli bikin pengen motor siji iki…

    Like

  2. Udah dicek shok blakang yg sebelah kanan? Bukan cuma miring secara visual lho. Baca deh di sini…
    https://otomotifnet.gridoto.com/read/02241228/ditemukan-fakta-penting-per-sokbreker-miring-dari-pertemuan-pemilik-pcx-150-lokal-dengan-ahass#!%2F

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s