MPM Honda Jatim resmi rilis PCX 150, target rebut pasar Premium matic ASAP! 

MPM Honda Jatim resmi rilis Honda PCX 150 – motorrio.com – Senin 12/02/2018 MPM Honda Jatim resmi merilis Premium matic terbarunya, PCX 150 untuk wilayah Jawa Timur di Dyandra Convention Center Surabaya . Sesuai dengan bocoran awal, PCX 150 dirilis dengan harga IDR 27.820.000 untuk versi CBS dan versi ABS dipatok di IDR 30.820.000 untuk wilayah Jatim termasuk Malang, suatu hal yang baru pertamakali terjadi, karena biasanya harga Malang dan daerah lainnya selalu berbeda. 

Strategi MPM Honda untuk menjadi leader Premium matic

“Dalam memasarkan PCX 150, MPM Honda menerapkan harga yang sangat kompetitif terhadap rivalnya, karena kami sadar, untuk mengawali menjual produk baru diperlukan effort yang kuat dari segala lini untuk menjadi market leader di segmen ini, oleh karena itu dengan perhitungan cermat, MPM memberikan harga yang hanya berselisih IDR 120 ribu dari harga di Jakarta”, jelas Suwito, Presiden Direktur PT MPM. 

Dan memang harga yang dipatok MPM jauh lebih murah dibandingkan dengan Jawa Tengah yang infonya lebih mahal IDR 600 ribu dari harga Jakarta, dan ini terkait dengan strategi untuk segera menjadi market leader di segmen ini.

“Target penjualan untuk Honda PCX 150 berkisar di angka 2500 unit/bulan, dan jika bisa melampaui angka tersebut, dalam tiga sampai empat bulan kami optimis sudah bisa menjadi market leader di segmen ini”, lanjut Suwito.

Everlasting DNA of Personal Comfort Xaloon

Dalam pengenalan Honda PCX 150 yang dibawakan oleh Suhari selaku Marcomm and Development Division Head PT MPM, MR baru tau kalau PCX memiliki akronim Personal Comfort Xaloon, yang artinya kurang lebih motor mewah yang memiliki kenyamanan bagi pemiliknya. Dan yang lebih keren lagi menurut MR adalah desain motor yang masih mengambil garis PCX sebelumnya, hanya dikembangkan menjadi lebih mewah dan berkelas! 

“Kami optimis Honda PCX 150 bakal diterima oleh masyarakat, karena desain, fitur, dan harga kompetitif serta irit bahan bakar merupakan key point dari PCX 150,” kata Dendy Sean T, Direktur Marketing PT MPM. 

Mesin 150cc PCX adalah totally new!

Satu hal yang selalu jadi “dugaan” sebagian besar khalayak, baik umum maupun blogger, mesin PCX 150 terbaru ini apakah pengembangan dari Vario 150? Mengingat sejatinya mesin Vario 150 adalah turunan dari PCX generasi sebelumnya. 

“Mesin PCX 150 2018 adalah mesin yang totally new, baik secara desain, keiritan, maupun performa. Bahkan mesin PCX 150 terbaru ini sudah memiliki kandungan lokal sebesar 99%,” ungkap Satyo Prahnowo selaku Technical Service Division Head PT MPM. 

Untuk inden sudah mencapai angka 2000 unit yang akan mulai didistribusikan pada Februari ini dan diharapkan pada April atau Mei 2018 sudah bisa terdistribusi lancar ke konsumen.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s