Surapita Unitrans hadirkan All New Ninja 250 di Surabaya, harga mulai 64,9 juta OTR Surabaya – Jatim

Dari ki-ka: Calvin Gozali (pegang mic) Christian Hady Widjaja saat Unveiling Ninja 250 di Surapita Unitrans Surabaya

Surapita Unitrans hadirkan All New Ninja 250 – motorrio.com – Tepat jam 15.00, tabir yang menyelimuti dua motor The All New Kawasaki Ninja 250 dibuka, satu versi standard berwarna warna merah, dan satu unit Special Edition, dengan grafis Kawasaki Racing Team.
Rilis kali ini selain memperkenalkan produk terbaru dari Kawasaki dan sekligus rilis harga OTR Jatim, juga memperkenalkan update terbaru yang disematkan pada andalan Kawasaki di kelas sport 250cc ini. Update untuk Kawasaki Ninja 250 terjadi pada semua lini, mulai mesin, rangka, desain fairing, bahkan suspensi.

Spesifikasi mesin Ninja 250

Perubahan total dilakukan Kawasaki pada sisi engine

“Mesin 2 silinder DOHC 249cc yang terdapat pada All New Ninja 250 merupakan mesin dengan desain baru yang lebih kompak, lebih powerfull dan lebih ringan dari generasi sebelumnya. Dengan power 39ps/12.500 rpm dan torsi 23,5 Nm/ 10.000 rpm (on cranck) mesin Ninja 250 merupakan mesin paling powerfull di kelas sport 250cc dua silinder di Indonesia saat ini,” terang Calvin Gozali, General Manager PT. Surapita Unitrans. 

Dan memang, jika dibandingkan dengan spesifikasi yang dimiliki Honda CBR250RR – dengan power 38,7PS / 12.500 rpm, Torsi 23,3 Nm/ 11.000 rpm – yang merupakan motor paling powerfull sebelum kehadiran Ninja 250, jelas terlihat kalau Ninja 250 unggul disisi power dan torsi yang didapat pada rpm lebih rendah, artinya Ninja 250 lebih mudah diajak “lari” sejak putaran mesin rendah.

Assist & Slipper Clutch membuat pengoperasian kopling lebih enteng

Assist and slipper clutch sekarang ada disemua varian Ninja 250

Pada generasi Ninja 250 ini, fitur Assist & Slipper Clutch menjadi bawaan standar dari semua varian motor Ninja 250, mulai dari Standar, Special Edition dan ABS Special Edition semua dipersenjatai fitur ini, berbeda dengan generasi Ninja 250 sebelumnya, dimana Assist & Slipper Clutch merupakan varian tersendiri, dan tidak disematkan di varian lainnya
Keuntungan dari Assist & Slipper Clutch 

“Dengan adanya Assist and slipper clutch ukuran clucth lebih ringan dan ringkas, menjadikan pengoperasian kopling lebih enteng sampai 20% jika dibandingkan dengan non Assist & Slipper Clutch dan mencegah roda belakang melompat/ skid saat penurunan gear secara tiba-tiba,” ujar Anang, Service Manager PT Surapita Unitrans. 

Enaknya lagi, kalau riding di lalu lintas padat bahkan macet, bakal mengurangi kadar pegal di tangan kiri akibat beratnya mengoperasikan kopling terus menerus.

Desain fairing mengadopsi Kawasaki Ninja 1000

Desain mengadopsi Ninja 1000

Kawasaki All New Ninja 250 ternyata mengadopsi desain Kawasaki Ninja 1000 yang lebih mengarah ke sport touring, termasuk desain lampu depannya. Keuntungan dari desain sport touring adalah posisi riding yang lebih nyaman, sehingga tidak mudah lelah saat dipakai perjalanan jauh maupun di kepadatan lalu lintas kota seperti Surabaya. 

Desain penutup kipas radiator baru agar hawa panas mengalir kebawah mesin

Desain penutup kipas radiator juga diberi sentuhan pembaharuan, dimana aliran udara dari radiator dibuang ke bawah mesin, sehingga kaki pengendara bisa terbebas dari hawa panas mesin, yang lagi-lagi amat penting bagi pengendara. Jujur saja, jika saat riding motor dan hawa panas mesin menyergap daerah paha dan kaki, jadinya tidak nyaman, dan meningkatkan kelelahan sekaligus menurunkan konsentrasi, bahaya!!

Taillamp Ninja 250 sudah menggunakan LED

Sedangkan headlamp dan taillamp sudah menggunakan LED yang selain lebih terang, hemat energi, juga lebih stylish
Rangka trellis merupakan turunan desain Kawasaki Ninja H2! 

Rangka trellis Ninja 250 turunan dari Ninja H2

Yang lebih menarik lagi jika kita melihat desain rangka All New Ninja 250, yang berjenis rangka trellis, ternyata mengadopsi teknologi dan desain dari Ninja H2! FYI saja, kalau sampai saat ini, Ninja H2 adalah motor jalanan paling powerfull didunia. 
Dengan desain dan teknologi rangka Ninja H2 bisa dipastikan rangka All New Ninja 250 mampu menahan power besar dari mesinnya, bahkan jika dimodifikasi lebih buas, rangka trellisnya masih mampu menahan kebuasan mesin hasil modifikasi, yang tentu memiliki power lebih besar dari mesin standar.

Harga dan varian Kawasaki All New Ninja 250 OTR Surabaya dan Jawa Timur 

Varian Ninja 250 2018

Kawasaki menghadirkan tiga varian All New Ninja 250, yaitu 3 varian warna standard, 1 varian warna Special Edition, 1 varian warna ABS Special Edition dan 2 varian warna ABS SE. Sedangkan untuk harga masing-masing variannya adalah sebagai berikut
1. Warna standar Rp 64.970.000,-

2. Special Edition Rp 67.630.000,-

3. ABS Special Edition Rp. 74.780.000,-

4. ABS Special Edition MDP Rp. 75.330.000,-

Advertisements

3 responses to “Surapita Unitrans hadirkan All New Ninja 250 di Surabaya, harga mulai 64,9 juta OTR Surabaya – Jatim

  1. Pingback: Kawasaki W175: retro pertama dikelasnya, modif ayo, langsung geber hayuk! | motorrio

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s