Desain vs Top Speed, pilih mana??

image

image

motorrio.com – Di artikel sebelumnya yang membahas masalah perang top speed, memang menjadi acuan bagi sebagian calon pembeli motor sport 150cc, namun bagi sebagian yang lain, desain menjadi factor utama. Contoh yang terjadi, ketika Yamaha R15 muncul, penjualan melonjak, Honda CBR150R pun akhirnya di facelift. Suzuki pun launching GSX-R150 yang seharusnya bisa berdesain apik, namun entahlah kenapa kok desainnya rada wagu, utamanya di bagian depan, namun keunggulan dari sisi bobot dan tenaga yang besar menjadi unggulan utamanya.

Yamaha pun putar otak, dan hasilnya adalah All New R15, yang bisa dibilang paket lengkap untuk saat ini. Desain yahud (keunggulan Honda CBR150R) dan mesin powerfull (keunggulan GSX-R150) walaupun masih menerapkan SOHC dan belum DOHC seperti kedua rivalnya. Kehadirannya bakalan berpengaruh besar terhadap keputusan calon pembeli untuk memboyong pulang motor incaran awal, Suzuki GSX-R150 maupun Honda CBR 150R
Why?? Tengok dari sisi desain dan komponen penunjang!! Desain ala moge Yamaha R1 yang sharp khas Yamaha, dengan tambahan fitur shock Up-Side Down yang menjadi pertama di kelas motor sport 150cc Jepang (karena sebenarnya sudah ada sejak lama di era motor Cina dan yang masih eksis adalah Minerva), aluminium swing arm, rangka Deltabox. Mesin?? Power besar, setara Suzuki GSX-R150, dan top speed juga mirip-mirip.
Namun kembali ke pilihan konsumen, Honda CBR150R sementara juga berdesain sharp dan futuristic, power untuk saat ini berada di paling bawah diantara rivalnya, sedangkan Suzuki GSX-R150 desain agak ketinggalan, namun power besar, atau Yamaha All New R15 yang saat ini mengakomodir kedua keunggulan rivalnya. The Choice is Yours!!

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Twitter : @motorrioblog
BBM Channel : C0037538A
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Auto blog : http://www.bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

4 responses to “Desain vs Top Speed, pilih mana??

  1. kalau gw performa, selama desainnya gak ancur ancur amat mah hahahaha

    Like

  2. Klo bs desain bagus performa jg bagus, tp desain itu selera & selera itu relatif…

    Like

  3. Performa lebih utama, power and speed

    Like

  4. kalau ane milih desain,, soalnya ane slow rider gak butuh performa dahsyat,, lagian performa nya juga 11-12 aja wkwk..

    https://cuaprider.wordpress.com/2017/01/29/komparasi-top-speed-yamaha-all-new-r15-vs-honda-cbr150r-vs-gsx-r150/

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s