Perang Top Speed dimulai lagi!!

image

image

motorrio.com – Setelah Yamaha All New R15 dirilis, Suzuki seakan tak mau kalah untuk berpromosi juga. Di awal kemunculannya, Suzuki GSX-R150 mengagung-agungkan power mesinnya sebagai yang terbesar, namun dimentahkan oleh Yamaha  All New R15 yang ternyata power output mesinnya setara dengan Suzuki GSX-R150, dikisaran 19 hp.

Dalam tes ride Yamaha All New R15 yang dilakukan oleh Otomotif di sirkuit Sentul pada saat launching, berhasil diraih kecepatan maksimal 144 kpj, ini kecepatan terbaik yang diraih dalam sesi tersebut. Namun, yang mengejutkan, Suzuki GSX-R150 dengan mudah melewati angka tersebut dalam sesi test ride di lokasi yang sama, bahkan bisa meraih 146 kpj. Artinya sepadan dan setara.
Walaupun ada info lagi kalau Rey Ratukore, pembalap Yamaha yang ikut dalam test ride Yamaha All New R15 bisa meraih 155 kpj, namun karena dia memang pembalap dan tidak ada fotonya, jadi “diabaikan” saja. Plus, yang meraih 144 dan 146 kpj adalah awak media dan blogger, bukan pembalap.
Dengan bobot lebih ringan plus mesin DOHC yang “lebih superior”, seharusnya Suzuki GSX-R150 bisa lebih kencang lagi. Hmmm….apakah setelah ini bakal ada test top speed lagi untuk menuntaskan rasa penasaran pemerhati otomotif tanah air???

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Twitter : @motorrioblog
BBM Channel : C0037538A
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Auto blog : http://www.bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s