Very short test ride All New CBR150R, Racy!!

image

motorrio.com – Akhirnya rasa penasaran MR untuk test ride All New Honda CBR150R terealiasi juga. Matur nuwun pada mas Priyo yang sudah bersedia mampir kerumah MR, sekalian middle distance test, sekitar 20 km dari rumah mas Priyo diseputaran Banyu Urip Surabaya. Walaupun sudah minggu lalu namun kesannya masih terasa.

Amat berbeda dengan CBR150R generasi sebelumnya yang memang berasa moge – baik size maupun desainnya yang CBR1000RR banget – generasi ketiga ini terasa lebih kecil, kompak dan desain yang racy!!

image

Tangki bensin di generasi sebelumnya – MR gunakan saat Fun Riding ke Papuma – yang berukuran lebih panjang dan gemuk, berubah total di All New CBR150R ini, menjadi lebih pendek, dan kompak, sehingga paha bisa menjepit tangki dengan lebih sempurna, dan tidak membuat paha pegal karena lebarnya.

Jadi ingat sensasi saat test ride singkat Kawasaki Ninja Mono 250RR, baik tangki, maupun desain kompaknya seakan membuat MR serasa test ride Ninja Mono!!

image

Untuk posisi riding, walaupun memang terlihat lebih racy dari generasi sebelumnya, namun karena tangki lebih pendek maka jangkauan tangan jadi lebih pendek dan lebih tidak mudah lelah. Yang bikin surprise lagi, sepertinya tinggi jok lebih rendah dari versi sebelumnya, sehingga kaki MR bisa menekuk santai saat dalam posisi duduk statis diatas All New CBR150R ini. Berbeda dengan generasi sebelumnya, dimana posisi kaki MR menapak dengan sedikit menekuk. Apakah joknya lebih kecil dibanding versi lama?? Perlu dikomparasi lagi sepertinya.

image

Mengenai akselerasi, top speed dan hasil test ride yang sebenarnya MR belum bisa berikan, karena memang MR hanya berkeliling kompleks perumahan MR saja, untuk kebih lengkapnya mungkin bisa dilihat di blog rekan-rekan Jatimotoblog yang sudah mendapatkan unit untuk direview.
Mungkin jika MPM Honda memperbolehkan untuk melakukan tes harian, bakalan lebih lengkap reviewnya untuk rider yang big size ala MR, karena kebetulan rekan-rekan Jatimotoblog yang sempat melakukan test ride, size nya tidak sebesar MR 😀

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
BBM Channel : C0037538A
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Auto blog : http://www.bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

3 responses to “Very short test ride All New CBR150R, Racy!!

  1. kebetulan rekan-rekan Jatimotoblog yang sempat melakukan test ride, size nya tidak sebesar MR
    >> terus ada emot kuning botak ketawa
    sesuatu

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s