Jose Mourinho akhirnya harus dipecat juga dari Chelsea

image

Mourinho dipecat Chelsea

motorrio.com – Kamis menjadi hari terakhir Jose Mourinho di Chelsea setelah pihak official Chelsea mengumumkan telah memecat sang pelatih.

Kekalahan dari Leicester City, berada di peringkat 16 dan satu poin di zona degradasi Liga Inggris menjadi puncak dari keterpurukan Morinho setelah berkali kali isu tentang pemecatannya santer dihembuskan, dan akhirnya benar benar terjadi.

Dua kali Mourinho di pecat Chelsea setelah tujuh bulan menjadi jawara Preimer League.

Pihak Chelsea merilis pernyataan pemecatan Mourinho setelah terjadi pertemuan singkat antara Chairman Bruce Buck dan direktur Eugene Tenenbaum bersama Mourinho Kamis sore.

” Klub Chelsea dan Jose Mourinho hari ini telah mengakhiri kerjasama sesuai kesepakatan bersama, trimakasih untuk Jose atas kontribusi besarnya sejak menjadi manager di musim panas 2013 “.

” Tiga juara liga, FA Cup, juara Community Shield, menjadikan dia manager paling sukses sepanjang 110 tahun sejarah “.

“Akan tetapi Jose dan juga para dewan setuju bahawa hasil di musim ini tidak begitu bagus, sehingga keputusan terbaik adalah untuk berpisah dengan jalan masing masing “.

” Pihak klub berharap Jose meninggalkan kita dengan situasi yang bagus, dan selalu akan diingat dengan penuh cinta, hormat dan tokoh penting di Chelsea, warisanya di Stamford Bridge dan Inggris selalu menjadi jaminan dan akan tetap disambut dengan hangat di Stamford Bridge “.

“Klub sekarang fokus untuk memastikan tim skuad mencapai hasil yang potensial, tidak ada keterangan lebih lanjut  sampai dengan perjanjian baru yang dibuat “.

Kabar kepergian Jose Kamis sore mengundang reaksi besar dari para pelaku sepakbola terutama di Inggris.

Banyak yang menyayangkan kepergian pelatih Portugal tersebut. Pelatih Sunderland Sam Allardyce bahkan mengaku syok karena mereka akan bertanding di akhir pekan ini.

Kini spekualsi berkembang untuk mengisi kekosongan manager yang di tinggalkan Mourinho.

Guus Hiddink dikabarkan berada di London dimana dia diharapkan ada pembicaraan dengan pihak Chelsea menurut sumber Skysport.

Berita tersebut dikuatkan adanya pernyataan ucapan selamat atas kepergian pelatih mereka ke Chelsea dari twitter official The Socceroos dimana Guus Hiddink sekarang melatih (timnas sepakbola Australia).

Juga adanya pernyataan dari mantan penyerang Chelsea Mateja Kezman yang mengaku pelatih Belanda tersebut menyatakan kepadanya hari Kamis bahwa dia diberikan kesempatan di Chelsea.

Dalam pernyataan di koran Kroasia Index , ” Saya tidak tahu jika pihak offisial telah mengkonfirmasi apakah klub sudah mengumumkan, tetapi Guus sudah mengatakan kepada saya lebih awal  “.

Kini Chelsea memang harus segera memutuskan mencari pengganti sementara Jose Mourinho terutama dalam persiapannya menghadapi Sunderland pekan ini. (Eno)

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
BBM Channel : C0037538A
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Instagram: motorrioblog
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s