Penjual Jamu mulia, jualan sambil minjemin buku….jozzz

penjual-jamu-keliling-bawa-buku

Mazbro n mbaksis, buku memang jendela dunia, terutama sebelum era internet seperti saat ini. Namun buku tetap menjadi referensi utam untuk mendapatkan ilmu pengetahuan, karena seperti juga yang MR rasakan, lebih nyaman membaca buku daripada mantengin laptop atau smartphone, karena ngga ada radiasi bagi mata jika kita mebaca buku, seperti saat kita membaca via smartphone atau laptop.

Mas Fauzi yang berdomisili di Sidoarjo dan berprofesi sebagai penjual jamu ini bisa dibilang maniak buku. Bagaimana tidak, saat ini dia memiliki perpustakaan di rumahnya, di Jalan Sukorejo RT 9 RW III, Desa Sukorejo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo. Perpustakaan itu dibangun dari uang hibah dari teman-teman dan sejumlah dermawan yang sukarela membantunya.

Semua itu merupakan keinginan bagi Mas Fauzi untuk “membalas dendam” masa kecilnya yang hanya bisa mengenyam pendidikan sampai SMP saja, padahal keinginan untuk bisa terus sekolah amat besar, namun apa daya akibat keadaaan ekonomi keluarganya yang terbatas, maka dipendamlah keinginan untuk bisa menambah ilmu dengan membaca buku.

Dia bertekad agar anak-anak bisa membaca buku sepuasnya, tidak seperti dirinya di waktu kecil dulu. “Saya tidak ingin anak-anak tidak bisa menikmati membaca buku seperti dulu waktu saya masih kecil. Saya ingin sekali membaca buku, tapi orangtua saya tidak mampu,” kata Fauzi.

Hebat benar Mas Fauzi ini, di tengah kesulitan ekonominya saat ini yang bisa dibilang pas-pasan dengan pendapatan sekitar 30-50 ribu sehari dengan berjualan jamu, beliau bisa memberdayakan diri dengan meracuni pelanggannya untuk membaca buku dengan membawa buku-buku bacaan dikala berjualan jamu!!

Sumber: Tribunnews

5 responses to “Penjual Jamu mulia, jualan sambil minjemin buku….jozzz

  1. mayan tuh… minum beras kencur sambil baca gratis…

    Like

  2. kl dr sudut pndang trik marketing jualan…gak efisien…beli segelas bacanya setengah jam…kl dr sisi nurani baru jos

    Like

  3. siji sewu kie…

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s