Mandi ada ilmunya lho biar tetap sehat…

image

Mazbro n mbaksis, setelah seharian beraktivitas, satu hal yang amat MR inginkan sore ini adalah mandi!! Apalagi siang ini cuaca Surabaya sedang terik-teriknya, keringat bercucuran sampai baju jadi beraroma segar 😀
Tapi ternyata mandi ada ilmunya lho,
agar badan kita tetap sehat, dan ngga gampang sakit. Kok bisa sih? Monggo kita simak sama-sama..

MANDI YANG MENYEHATKAN.

Belajar cara mandi yg benar.
1. Pertama-tama dengan segayung air disiramkan ke telapak tangan.
2. Kemudian ke betis atau kaki.
3. Segayung ke paha.
4. Segayung ke perut.
5. Segayung ke pundak.
6. Berhentilah sejenak 5-10 detik.

Sahabat akan merasakan seperti uap atau angin yang keluar dari ubun-ubun. Bahkan merinding…

Setelah itu, lanjutkan dengan mandi seperti biasa.

Hikmahnya seperti pada gelas yang diisi air panas kemudian kita isi dengan air dingin. Apa yang terjadi? Gelas retak!

Kalau tubuh kita apa yang retak? Suhu tubuh kita cenderung panas dan air itu dingin, maka yang terjadi jika kita mandi langsung menyiram pada badan atau bahkan kepala, angin yang harusnya keluar jadi terperangkap.

Atau yang paling fatal adalah pecahnya pembuluh darah.
Maka kita sering menjumpai orang jatuh di kamar mandi tiba-tiba stroke.
Bisa jadi kita sering masuk angin karena pola mandi kita yg salah!
Bisa jadi kita sering migrain karena pola mandi yang salah.
Pola mandi ini baik bagi semua umur terutama yang punya sakit diabetes, hypertension, kolestrol dan migrain.

Semoga bermanfaat dan tetap jaga kesehatan!

So….udah nambah kan ilmunya mengenai per-mandi-an? 😀

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

Advertisements

7 responses to “Mandi ada ilmunya lho biar tetap sehat…

  1. Contohin gimana :p . Model nya jangan cowok ya

    Like

  2. nais inpoh….
    kalo jam mandi ngaruh bgt gak yo?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s