Culinary time: Bandeng Bu Muzanah Gresik hmmmm…

image

Mazbro n mbaksis, Gresik selain dikenal sebagai kota santri dan industri, juga dikenal sebagai kota Bandeng. Nah…kebetulan hari ini MR kebetulan ada urusan kantor ke Gresik. Setelah urusan selesai, sambil pulang, MR diajak ke bandeng Bu Muzanah yang berlokasi di jalan Sindujoyo Gresik.
Katanya sih bandeng disini paling enak, ya sepadan dengan bandeng Pak Elan, rumah makan bandeng yang terkenal di Gresik.

image

Bayangan MR sebelum tau tempatnya, sih kaya restoran Pak Elan gitu, ahhh…..gapapalah sekalian makan siang, karena jam sudah menunjukkan pukul 1.30 siang, lapeerrrrr!!! Namun sesampai disana, ternyata formatnya berupa rumah oleh-oleh, dengan berbagai macam snack, jajan khas Gresik, seperti pudak, dannnn……bandeng tentunya!!! Jadinya mirip sama toko oleh-oleh di Sidoarjo, toko Tanjung,Β  yang juga terkenal akan bandengnya.

image

Yo wes…gapapalah, beli bandeng buat istri dan anak-anak dirumah aja, makan siangnya nanti di lokasi lain, ada yang enak juga katanya.
Bandeng yang disediakan ada 3 macam, bandeng asap, batari dan otak-otak bandeng.

image

Batari? Apaan tuh mbak, tanya MR ke pelayannya. Ternyata batari itu singkatan bandeng tanpa duri :D!! Akhirnya MR beli yang bandeng asap dan batari, otak-otak ngga beli, karena MR ngga terlalu suka, walaupun sampai rumah diprotes karena istri MR doyan otak-otak bandeng πŸ˜€
Gimana rasanya? Tunggu artikel berikutnya ya, karena belum sempat terjamah, abis makan bebek goreng nih, co dikantor abis ada yang syukuran abis terima bonus πŸ˜€

15 responses to “Culinary time: Bandeng Bu Muzanah Gresik hmmmm…

  1. gak jauh dari situ kan ada warung enak tempat makan siangnya jatimotoblog, masa’ lupa tho? :mrgreen:

    Like

  2. wooohh nggarai luwe ae ikiii yo..hehehe

    Like

  3. enak tenaaaann πŸ™‚

    Like

  4. enak-enak πŸ˜€

    ————————————–
    Cara Upgrade Motor Injeksi
    http://rpmsuper.com/2014/06/13/upgrade-motor-injeksi/

    Like

  5. saya pernah makan oleh2 dari “bu muzanah”,eh ga tau nya yg punya warung masih besanan sama sepupu ku yg akhir tahun kmarin nikahan.

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s