MotoGP Qatar: Pembuktian Factory Team, Marc Marquez pole, Aleix Espargaro 9!!

image

Mazbro n mbaksis, akhirnya musim MotoGP 2014 resmi dimulai di sirkuit Losail Qatar. Seri pembuka yang sensasional karena dilakukan di malam hari, demi alasan kenyamanan para riders. Walaupun sebenarnya ngga nyaman-nyaman banget, wong padang pasir kalo malem ya suhunya menurun drastis. Tapi dibandingkan kalau balapan siang hari ya jelas jauh lebih nyaman 😀
Nah….balapan musim 2014 ini makin spesial dengan adanya regulasi Open Class dan Factory 2 yang bikin heboh. Dan ternyata memang dengan adanya regulasi tersebut, sesi Free Practice Losail didominasi oleh Aleix Espargaro yang notabene menggunakan motor Open Class dengan segala keuntungannya. Kok bisa kenceng banget yah, terus Honda Open Class kok ga bertaji?? Selain karena advantages yang didapatkan dari sisi fuel dan ban yang softer dari tim Factory, juga mesin yang digunakan bisa dibilang adalah mesinnya Factory Yamaha di tahun 2013 tanpa seamless gearbox, beda dengan Honda yang membangun ulang mesin RC1000V nya, sehingga secara setingan balap mungkin lebih mudah, karena sudah ada data tahun 2013. Tapi jangan kesampingkan skill Aleix Espargaro, yang sudah menunjukkan kehebatannya dengan menyapu FP1 dan FP2 dengan motor yang baru dikenalnya.
Namun, tim Factory yang memiliki dana dan sumber daya hampir tak terbatas tentu tak mau kehilangan muka, so sehebat apapun tim Open Class akan berusaha dikalahkan. Seperti yang terjadi semalam si Losail, Marquez tetap meraih pole position disusul Bautista dan Smith yang keduanya merupakan tim satelit, diatas tim Open Class.
Walaupun meraih posisi ke 9, namun seandainya Aleix tidak crash dua kali selama sesi kualifikasi, bisa saja hasilnya berbeda.
Jadi ga sabar nunggu live race dari Losail nanti malam, seseru apakah racenya??? Apakah mungkin Espargaro menjadi fenomena???

image

Advertisements

6 responses to “MotoGP Qatar: Pembuktian Factory Team, Marc Marquez pole, Aleix Espargaro 9!!

  1. kekuatan antara skill dan mesin 😀

    ————————————–
    Upgrade Minimal Mampu Mencundangi Moge 800CC .
    http://rpmsuper.wordpress.com/2014/03/23/upgrade-kawasaki-zx-6r-kalahkan-moge-800cc/

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s