Honda Revo Fi, makin mewah, hargapun bertambah!!

image

Mazbro, hari ini di Jakarta salah satu gacoan Honda di low segment motorcycle dilaunching. Yup…apa lagi kalau bukan Honda Revo 110.
Setelah beberapa kali mengalami update kosmetik, akhirnya kali ini Revo 110 mendapat update total sak jerohane pisan!!! Kalau selama ini Honda hanya bermain di striping dan perubahan bodi saja, maka di awal tahun ini, seakan tidak mau ketinggalan dari kompetitor terberatnya, Yamaha, yang sudah meluncurkan low segment motorcyclenya dengan Yamaha Force, maka di awal tahun ini Honda pun meluncurkan Revo yang sudah upgrade.
image

Ubahan yang paling kentara dari sisi tampilan adalah semakin mewahnya si Revo ini. Gen Supra X 125 sebagai moped termewahnya Honda seakan dipindahkan ke Revo. Coba Mazbro perhatikan lampu sein yang pindah ke tebeng, lalu lubang angin  disampingnya,  Supra X125 bangetzzz kan??!
image

,

Menurut analisa ecek-ecek MR sih, kayaknya Honda sengaja memindahkan gen Supra ke Revo agar nantinya pemilik Revo pun bisa merasakan aura kemewahan Supra X125 dengan hatganyang lebih terjangkau.
image

Perubahan lain adalah diperbesarnya tangki bensin dan bagasi dibawah jok, menjadi 4 liter bensin dan bagasi seluas 7 liter. Inipun sudah pernah MR rasakan kesulitannya saat akan menaruh barang di bawah jok Revo lawas, sempit bangetzzz!! Dan ada satu fitur yang amat MR harapkan berubah, yaitu pengait helm dibawah jok, yang bahkan untuk helm half face aja, kalau mau dikaitkan susahnya setengah mati untuk mengaitkannya ke helm. Jadi MR lebih suka menaruh helm di spion daripada bersusah payah (dan 99% gagal) mengaitkan helm ke tempatnya, walaupun dengan resiko helm hilang!!
Namun joka MR lihat sekilas foto-foto dari DP ini, sepertinya kok model dan posisi kaitan helmnya tetap seperti sediakala, hadeeeehhhhh!!!
Perubahan di sektor knalpot pun terjadi,  di generasi teranyar ini knalpot sudah diberi pelindung dari plat besi krom, yang lagi-lagi aura Supra X125!!
image

Sektor terpenting yang berubah adalah disisi mesin yang sudah menganut sistem injeksi dengan Honda PGM-Fi nya. Dan diharapkan bisa jauh lebih irit dari sebelumnya. Dengan segala macam upgrade tersebut, tentu harga pun menyesuaikan,  sekarang menjadi Rp 12,5-13,825jt OTR Jakarta. Nah apakah sesuai dengan yang diharapkan?  Tinggal nunggu tes ridenya nih, kalau bisa sih pinjam unit ke MPM, jadi bisa lebih mendalam, tapi kira-kira dipinjemin ngga yah?? (Ngarep dotcom) 😀
image

image

Note….gambar pinjem dari dapurpacu maaih blogger newbie jasi belim diundang live launching di Jakarta hehe 😀

Advertisements

7 responses to “Honda Revo Fi, makin mewah, hargapun bertambah!!

  1. Cuma selisih 600 😀

    Like

  2. woohh pertamaxe wes keliwat.

    CB150R berknalpot Tiger. – http://wp.me/p208su-1E1

    Nih bukti kalau sampean pakai helm jadi cakep. – http://wp.me/p208su-1E9

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s