RC213V 2014 sudah dilaunching, mantapppp!!

photo-3
Honda, kalau kita dengar nama brand motor Jepang satu ini, maka mindset para fans motogp akan langsung tertuju pada tim Repsol Honda, tim paling sukses sepanjang sejarah balapan motor prototipe ini.
Dan Honda seperti tidak pernah kekurangan dana untuk pengembangan motornya, seperti yang terjadi 2 hari yang lalu saat mereka memperkenalkan RC213V versi 2014!! Ngga salah nulis nih, 2014?? Kan sekarang masih musim 2013, baru jalan separuh seri lagi?!

Pedrosa2014
Ngga mas bro, MR ngga salah nulis, ini RC213V spek 2014, dengan tangki yang cuma 20 liter (tahun ini masih 21 liter), sasis baru, perangkat elektronik baru, walaupun belum menggunakan Magneti Marelli sebagai suplier tunggal ECU untuk regulasi 2014, dalam rangka pengurangan ongkos balapan yang semakin lama semakin membengkak, dan semakin sulit bagi tim berdana cekak untuk menandingi tim-tim raksasa, seperti Honda dan Yamaha.
Dan gilanya lagi, motor ini bisa langsung dipakai tahun ini juga, jika Pedrosa dan Marquez menghendakinya!! Dan jika kita tengok tahun 2012 lalu, hal ini sudah dilakukan Pedrosa di tengah musim, dengan menggunakan motor spek 2013, dan hasilnya?? Pedrosa memenangi 6 seri terakhir!! Weladalah, emang limitless kayanya dananya Honda yah?
Update terbaru, Pedrosa sepertinya belum sreg dengan motor ini, dan hal yang sama juga dirasakan Marquez. Nah lho, apakah motor baru Honnda ini kurang bertaji? Mungkin karena baru mencoba belasan lap, jadi mereka belum bisa menemukan settingan yang pas, ngga tahu lagi kalo udah dipegang ratusan lap, mungkin bisa lain hasilnya. Tinggal kita liat di seri-seri berikutnya, apakah Pedrosa dan Marquez menggunakan motor spek 2013 atau 2014…..

6 responses to “RC213V 2014 sudah dilaunching, mantapppp!!

  1. Mana terusannya??? kok ter- doang???

    Like

  2. belum kelar ya?
    😀

    Like

  3. Wes mari pak Gesang, 😀

    Like

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s