One night at Nirwana Hotel Nganjuk

image

Semalam MR dan keluarga berkunjung ke rumah mertua di Nganjuk, ya dalam rangka membesuk mertua yang kondisinya agak sakit plus mudik kilat, karena udah sekitar 2 bulanan ga pulang. Berhubung di rumah mertua kamarnya cuma 2 biji, sedangkan yang ikut 6 orang, so MR nyarikan hotel buat ortu MR yang juga ikut dalam perjalanan kali ini. Pilihan yang ada dan cukup lumayan, karena ini kota kecil, ada 2, hotel Nirwana, yang merupakan hotel lama plus terbesar se-Nganjuk, dan hotel Istana yang berusia lebih muda dan bangunannya lebih modern.

Pertama MR coba ke hotel Istana, sampai di lokasi kok rada gelap gini ya suasananya, kurang penerangan, padahal bangunannya cukup bagus.
Karena yang mau nginep ga berkenan, ya udah ke hotel Nirwana aja. Sampai Nirwana, di resepsionis pilihan yang tersisa tinggal kamar Ekonomi (ga pake AC 70 ribu semalam) ama Deluxe (pake AC, 225 ribu semalam), yang lain udah pada dibooking, ya ortu MR pilih yang AC aja, biar lebih nyaman.
image

Ditunjukin dah kamarnya, cukup luas, bersih juga plus kamar mandi di dalam. AC dinyalakan, cukup dingin, giliran TV dinyalakan….laaahhh kok gambarnya bersemut??!!!! Alias ga terang alias burek (kabur) gambarnya!!!! Dicobain semua channel sama aja, termasuk tv kabelnya, hadeeehhh!!
image

Alasan room boy nya kabelnya yang rusak!! Lah udah tau gitu kenapa ga dibetulin yahhh??!!! Ngga mungkin rasanya kalo TV ini barusan aja rusaknya, karena saat MR liat ke colokan kabelnya, emang ga plek gitu nancepnya mabro, so ini pasti udah lama kerusakannya dan sayangnya dibiarkan begitu saja. Bayangkan sudah berapa orang yang mungkin merasa dikecewakan dengan fasilitas yang ada, bisa membuat reputasi hotel Nirwana, yang notabene terbesar di Nganjuk, menurun di mata pelanggannya, sayang banget!! MR komplain deh ke resepsionisnya, terus dikasih alternatif kamar Moderat yang lebih murah tapi ada AC nya juga. Rada aneh juga, katanya tinggal Deluxe ama Ekonomi, yang lain udah abis, lha kok dikasih pilihan diluar itu ya??? Wes mbuh, liat dulu aja kamarnya….kamar dibuka, sedikit lebih kecil dari Deluxe, ada AC, kamar mandi dalam, giliran liat TV nya, lebih bersih gambarnya dari kamar Deluxe, tapi karena ortu kurang sreg (lokasi di pojok dan suasananya bikin bergidik, akhirnya pilih yang Deluxe.
image

Sebenarnya hotel ini cukup memuaskan, cuma fasilitas yang disediakan kurang memenuhi harapan, dengan harga 225 ribu semalam (belum PPn 10%) seharusnya konsumen bisa mendapatkan fasilitas yang memadai, utamanya di hiburan, dalam hal ini TV nya.
image

Andai pihak pemilik mau sedikit berkorban dengan membenahi perangkat TV yang ada, misalnya diganti dengan LCD yang lebih modern plus kabel yang dibenahi (ternyata langganan TV kabel juga loh!) sehingga gambar bisa bebas burek, MR yakin hotel Nirwana Nganjuk ini akan tetap eksis sebagai hotel jujukan utama jika ada tamu yang transit atau berkunjung ke Nganjuk.
image

Karena diluar itu, lahan parkir luas, punya masjid sendiri, lokasi di jalan raya Nganjuk – Madiun, serta restoran yang cukup besar bagi ukuran kota kecil seperti Nganjuk, sudah menjadi modal yang cukup bagi pemiliknya untuk tetap survive di bisnis perhotelan.
image

Apalagi waktu mau checkout ada rombongan moge dari Bali yang mampir melepas lelah di hotel ini,.kan berarti udah cukup kondang kan?
image

Semoga tulisan ini bisa menjadi bahan evaluasi pelayanan di hotel Nirwana, so bisa menjadi lebih baik 😉

Advertisements

One response to “One night at Nirwana Hotel Nganjuk

  1. Cukup membantu. Kebetulan pertengahan Januari 2016 mau menginap di Nirwana Hotel karena ada tugas di kota Nganjuk.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s