KTM Duke 390, Ready to Race!!

Setelah sukses dengan small capacity Duke series, KTM tampaknya ingin melanjutkannya di middle capacity, karena tinggal segmen “tengah” ini yang belum digarap. Just FYI aja, kalo KTM Duke aslinya itu punya seri 690 dan 990 yang ada di segmen “atas”.

Tuh ga ada bedanya ama yang 390 kan???

Foto dari ajang EICMA 2012 di Milan Italia yang saat ini sedang berlangsung, tampak kalo secara fisik mirip-mirip dengan Duke 200 dan 125, cuma beda banget di mesin. Dengan mesin 373,2 cc dan 44HP, kayanya si Duke ini diset untuk melibas Ninja 300R, atau bahkan mungkin CB500F yang baru dilaunching. Dengan PWR yang mungkin sama (atau bahkan lebih ringan kali ya), walopun beda segmen. Kawasaki di sport, Honda di sport touring, nah si Duke ini MR bingung juga, sport ngga, touring ngga. Streetfighter campur trail kali ya 😀

Tetap dengan ergonomis tegak ala trail, tapi mesin bengis satu silinder yang dikenal lebih torsinya, dan ini menguntungkan untuk perjalanan sehari-hari, terutama di perkotaan, tapi tetep mumpuni kalo dipake keluar kota (yo mesti ae, lha wong di Indonesia ada banyak club motor ber-cc dibawah 200 juga sering touring 😀 )

Monggo yang mau pesan, silakan ke dealer KTM terdekat, tentunya dengan harga yang juga ber-torsi!!

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s