Honda V4 superbike reborn….

Image

Udah hampir sebulan sejak tulisan terakhir, rasanya udah lamaaa banget ga nulis dan udah buuuaaaannnnyyyaaaaakkkkkk banget berita di dunia otomotif yang terlewatkan untuk ditulis, mohon maaf ya mazbro.

Yang lagi hangat diluaran sana sih rumor kalo Honda bakal ngeluarin lagi motor sport dengan konfigurasi legendaris V4-nya. Asal tau aja Honda V4 cukup sukses di gelaran balapan motor dunia. Ada RC30, RC45  yang cukup mendominasi perlombaan Superbike baik lokal di beberapa negara maupun seri World superbike walaupun masih belum mampu menandingi kedigdayaan Ducati pada era 90-an. Dan versi jalan rayanya menjadi Honda VFR dan RVF, masih bingung neh apa bedanya. Tapi kalo ga salah yang VFR tuh lebih ke Touring bike sedang yang RVF race-replica nya RC series.

Image

 

Image

Takanobu Ito, CEO Honda membenarkan rumor tersebut dan menyebutkan kalau mesinnya akan diambil berbasis dari RC213V, alias Honda MotoGP!!! Wekkksss sangar puuool kalo emang bener, walopun belum  100% bener untuk streetbike alias produksi masal, karena ada juga yang nyebutin kalo V4 Honda ini akan diproduksi untuk tim CRT MotoGP.

Image

Karena selama ini mesin CRT MotoGP baru dilayani Aprilia, Kawasaki dan BMW (CMIIW), dan Honda melihat peluang bisnis untuk menjual paket mesin bagi tim CRT ini, dengan jaminan nama besar Honda tentunya.

Kalopun bener diproduksi, dipastikan ngga bakalan membinasakan kaln CBR 1000 yang sudah membumi selama bertahun-tahun alias new model. Karena pasti penggemar CBR dengan mesin inline four-nya juga cukup banyak, ya differensiasi produk gitu mazbro

Ya kita tunggu aja deh apa bener rumornya ini, tapi yang pasti di Indonesia kayanya mustahal untuk dilaunching, yang kepengen dan berduit sih sementara lewat jalur IU aja dulu 🙂

Foto : motorcyclenews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s