Suzuki India meluncurkan Suzuki Gixxer Cup, OMR ala Suzuki India

suzuki-gixxer-cup1

Mazbro n mbaksis, Suzuki Gixxer SF 150 yang dilaunching di India beberapa bulan lalu ternyata diseting untuk menjadi motor balap oleh Suzuki Motorcycle India Private Limited (SMIPL) dengan format One Make Race. Sebanyak 20 Suzuki Gixxer SF disiapkan untuk lima seri race di Kari Motor Speedway di Coimbatore and Madras Motor Race Track di Chennai, bahkan ada rencana seri terakhir bakalan dihelat di sirkuit baru Buddh International Circuit, Greater Noida.

Agak ironis sebenarnya, karena Suzuki Gixxer SF ini style-nya kan Sport Touring, bukan Sport murni, sehingga terkesan sedikit dipaksakan. Karena pada motor yang disediakan, otomatis setang lebar yang jadi piranti standar di Gixxer SF ditiadakan, dan tentu saja digantikan dengan setang jepit ala motor sport tulen. Tapi ya its OK aja, lha di Indonesia aja, motor skutik aja dijadikan motor balap 😀

suzuki-gixxer-cup2

Bakalan jauh lebih jozz kalau seandainya Gixxer SF dijadikan sport murni, untuk melawan Yamaha R15 dan Honda CBR150R yang merupakan rival sekelasnya di India sana. Kalau mau tahu lebih lanjut bisa ke website Suzuki Racing atau ke web SuzukiGixxerCup, hmmmm kayanya keren juga kalau sekalian dibikin sport murni ya??

 

5 responses to “Suzuki India meluncurkan Suzuki Gixxer Cup, OMR ala Suzuki India

  1. kok malah keren versi racingnya ya 😐
    mending versi racing aja dijual sekalian wkwkwk 😆

    ==========
    fix next gen lancer evolution bakal jadi jip hybrid berperforma
    http://yudakusuma.com/2015/05/25/penerus-mitsubishi-lancer-evo-akan-jadi-crossover-plug-in-hybrid-hi-performance/

    Like

  2. tetep maksa ah… aneh bentuknya…

    Like

Leave a comment