Teriakkan impianmu!!!

image

Pic by sugimasihada.com

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Mazbro n mbaksis, di Jumat barokah ini MR share kembali sebuah cerita tentang seorang anak didesa yang miskin, namun bercita-cita untuk bersekolah ke luar negeri, dan tak pernah lelah “meneriakkan” impiannya, bagaimana kisahnya, monggo disimak……

Disebuah desa tinggallah seorang anak yatim piatu. Walaupun tinggal sebatang kara dan hidup pas-pasan tapi sang anak memiliki impian bisa sekolah keluar negeri. Setiap kali ia beribadah, ia selalu berdoa “ya Alloh Engkau Maha Segalanya, jika Engkau berkehendak tidak ada satu pun yang mampu menghalanginya. Mudahkan hamba untuk sekolah keluar negeri”.

Setiap kali ia bertemu dengan orang lain, entah itu teman bermain, tetangga, teman sekolah, guru, ia selalu membicarakan impiannya “Sekolah ke Luar Negeri” Walaupun sering mendapat cemoohan, hinaan, bahkan ejekan yang menganggap mana mungkin anak yatimpiatu miskin dari desa bisa sekolah keluar negeri, bahkan ia sering dikatakan gila. Beberapa tahun berlalu, sang anak tumbuh menjadi remaja. Ia pun memutuskan untuk masuk ke sebuah pondok pesantren. Dipondok pesantrenpun, ia masih tetap berdoa dan memberitahukan tentang impiannya untuk bersekolah keluar negeri.
Akibatnya hampir seluruh penghuni pesantren bahkan Kyai pengasuhnya tahu tentang impian sang anak. Suatu ketika, datang surat penawaran dari universitas Al-Azhar Mesir untuk memberikan beasiswa kepada satu santri di pesantren tersebut untuk kuliah disana. Membaca penawaran tersebut, sang kyai langsung teringat dengan satu nama, sang anak yang terus memberitahukan impiannya untuk sekolah keluar negeri. Dan sang anakpun akhirnya mampu mewujudkan impiannya bersekolah keluar negeri. Hal ini bisa terjadi karena sang Anak tanpa lelah terus menerus “meneriakkan” impiannya, sehingga semua orang tahu dan penuh keyakinan ia tidak hentinya berdoa pada Sang Maha Berkehendak.
Saudarakuku, seringkali kita merasa capek bermimpi karena sering kandas ditengah jalan. Bisa saja itu terjadi karena impian itu kita simpan sendiri dan tidak pernah kita “teriakkan”. Karena sejatinya pertolongan Alloh untuk mewujudkan impian kita dilewatkan melalui “tangan2” orang2 disekitar kita. Bersama Alloh Bisa & tersolusikan!!

Semoga bermanfaat
Waallahu’alam bishowab
Barokallahufiikum
Wassalamu’alaikum wr.wb.

MR Contact
Email : motorrioblog@gmail.com
Google+ : motorrio
You tube : motorrio rio
Other blog : bikesandcarsworld.wordpress.com

13 responses to “Teriakkan impianmu!!!

  1. Impian dibarengi doa dan usaha… Hasilnya kerja nyata

    Like

  2. dengan begini, kita selalu diingatkan akan tujuan kita. kalo gak pengen dianggap pasien RS Menur, menuliskan impian bisa jadi alternatif yang pas agar kita fokus meraih impian

    Like

  3. super sekali….
    saya dulu juga sekolah di luar negeri…..swasta tepate 😀

    Like

  4. aminnnn… ooo ternyata yang lain keyakinan itu non muslim yah om…hehe..jadi tau akibat artikel ini

    Merinding Series: Suara Misterius Dari Pohon Angker

    Like

Leave a comment