Culinary time: Nasi Serpang Madura

image

Alhamdulillah mazbro n mbaksis, Jumat siang kemarin rekan sekantor MR asal Madura bawa nasi bungkus khas Madura. Emang nasi bungkus aja kok pake khas Madura segala?? Eitsss tunggu dulu mazbro n mbaksis, nasi bungkus yang satu ini lain lho, namanya Nasi Serpang. Mungkin belum ada yang tau ya, apa nasi serpang itu? Nasi ini mirip dengan nasi bungkus kalau di Jawa, dibungkus dengan daun pisang,  sehingga menambah sensasi ndesonya, tapi dengan isi yang jauh lebih komplit dan ngga ndeso!!
Ok, kita buka bungkusnya yah!! Pertama kali, tampak sebongkah nasi putih hangat dengan porsi yang pas untuk MR, dengan lauk yang beraneka ragam. Ada sepotong udang yang dimasak pedas, oseng-oseng kerang, 2 potong ikan tongkol goreng, mie, serundeng plus sepotong dendeng sapi, peyek udang, dan sebungkus kecil sayur tahu, dan sambal super pedas, lengkap kan???
MR cicipin nasi plus udangnya dulu,  whooowww hot!! Renyah dan gurihnya makin terasa apalagi ditambah sedikit sambalnya, Muantaaapp!!! Juga dipengaruhi kondisi udang yang fresh saat dimasak.
Lanjut oseng-oseng kerangnya, berasa pedas manis, klop dengan nasi hangatnya, yummyyy!! Ikan tongkolnya juga digoreng dengan pas, sehingga rasa asin dan manis alaminya ikan ngga hilang. Dendengnya garing dan ngga terlalu manis, ngga seperti dendeng pada umumnya yang pernah MR cicipi. Peyek udangnya juga gurih, dan sedikit asin, yang masak pingin kawin lagi kali ya 😀 . Terakhir sayur tahunya, tetep berasa gurih dari santannya dan ada ceceknya (kulit sapi yang dimasak), jadi kenyal-kenyal uenakkk tenan!!
So buat mazbro n mbaksis yang pingin mencicipi masakan yangblain dari yang lain monggo dicari nasi serpang ini, dijamin ketagihan dan harganya cukup murmer jika dibandingkan dengan lauknya, hanya 15 ribu ajah!!

9 responses to “Culinary time: Nasi Serpang Madura

  1. mas bro lo liat blognya bikin laper mulu 🙂
    like

    Kapelan Gamis Cantik

    Like

  2. kalo verzamax kali makan memang sensasinya yahud

    Like

Leave a comment