Edukasi Anak Usia Dini di Taman Lalu Lintas, kerjasama MPM Honda Jatim – Sat Lantas Polres Malang

Taman Lalu Lintasmotorrio.com – Tingkat ketidakpatuhan masyarakat Indonesia terhadap peraturan Lalu Lintas memang cukup tinggi, tak perlu melihat data, cukup kita tengok perilaku masyarakat di jalan raya sehari – hari, yang banyak mengabaikan peraturan lalu lintas.

Untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas sejak dini, MPM Honda Jatim berkolaborasi dengan Sat Lantas Polres Malang mengadakan edukasi lalu lintas kepada anak-anak. Bertempat di Taman Lalu Lintas Kanjuruhan, Rabu, 08 Juni 2022 edukasi dijalankan dengan memberikan materi keselamatan berkendara bagi 60 orang siswa Pendidikan Taman Kanak ( TK) Dharma Wanita Kalipare . Materi edukasinya disiapkan untuk anak dengan usia rentang 4 – 9 tahun.

Edukasi yang diberikan beragam, mulai dari penggunaan riding gear dengan tepat dan manfaatnya seperti penggunaan helm yang benar, pengenalan rambu dan lampu lalu lintas, dan menyeberang dengan aman Edukasi dibalut dengan permainan agar lebih menarik dan juga memberikan keseruan bagi peserta.

Dalam edukasi tersebut, instrukstur safety riding MPM Honda Jatim juga memberikan pemahaman kepada siswa bagaimana cara aman ketika siswa diajak berkendara oleh orang tua mereka.

“Kegiatan ini sebagai bentuk dari ”Sinergi Bagi Negeri”, yaitu semangat untuk melangkah bersama masyarakat dalam memberikan kontribusi menjadikan Indonesia yang lebih baik melalui beragam aktivitas dan sosialiasi berkendara yang aman dengan slogannya yang bertajuk ”Cari Aman” saat naik motor yang mulai kita tanamkan sejak usia dini.” kata Mizidianto, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s