Yamaha Racing Academy ajak Yamaha Community Offroad pakai WR155

Yamaha Racing Academymotorrio.com – Sejak pertama kali diluncurkan pada akhir Desember 2019, Yamaha WR 155 R terus menjadi perbincangan para penggila offroad di tanah air. Motor Sport premium keluaran Yamaha ini dikenal sebagai motor yang ideal untuk menggaruk tanah. Hal ini dibuktikan dengan respon positif dari pasar Indonesia khususnya Jawa Timur.

Menanggapi hal tersebut, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) bersama dengan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bersinergi penuh untuk memberikan edukasi mengenai teknik berkendara motor offroad yang tepat bagi para pengguna WR 155. Program yang dilaksanakan pada 28-29 Mei 2022 di Sirkuit Karang Pilang Surabaya turut menghadirkan anggota Yamaha Riding Academy di Jawa Timur dan Komunitas Yamaha Surabaya.

“Program ini menjadi bentuk fasilitas yang bisa di dapatkan oleh para pengguna WR 155 R. Selain itu, kami bertanggung jawab untuk memberikan edukasi mengenai bagaimana cara berkendara offroad kepada konsumen WR 155 R melalui instruktur kami,” ungkap William Saputra, Manager Promosi Yamaha STSJ.

Dihadiri oleh 15 peserta, edukasi diberikan oleh instruktur YRA dari Yamaha Indonesia yang telah bersertifikasi yaitu Muhammad Arief dan Iwan Setiadi. Melalui program ini, kemampuan dan skill peserta terus diasah agar dapat menaklukan berbagai medan yang ada di sirkuit.

Adapun pembelajaran teknik yang diberikan mengenai teori basic riding skill, seperti bagaimana cara melakukan pengereman, berbelok, menanjak, turunan, hingga trabasan. Tak lupa peserta juga diajarkan mengenai posisi berkendara yang baik dan benar.

Setelah dibekali dengan teori, peserta langsung diajak untuk menjajal sirkuit karang pilang.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya belajar banyak hal baru mengenai dunia offroad. Jadi ketika akan melakukan trabasan, saya sudah punya bekal tentang bagaimana cara menghadapi suatu medan serta teknik apa saja yang perlu diterapkan supaya meminimalisir cedera di kemudian hari,” ungkap Aries Setiawan, pemilik Yamaha WR 155 R.

Kedepannya riders akan diajak untuk mengeksplorasi lebih dalam mengenai teknik offroad bersama dengan WR 155 R guna meningkatkan skill dalam dunia trabasan.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s