Nobar MotoGP Valencia Gerry Salim dan MPM Honda, soroti sirkuit GBT Surabaya

Nobar MotoGP Valencia – motorrio.com – Setelah vakum dari acara Nobar selama pandemi yang hampir dua tahun, akhirnya MPM Honda mengadakan acara nobar seri pamungkas MotoGP seri Valencia di Riders Cafe MPM Simpang pada Minggu (14/11) bareng pembalap asuhan Astra Honda, Gerry Salim yang asli arek Suroboyo.

Sebelum race dimulai, diadakan tanya jawab dengan Gerry Salim mengenai kegiatan yang dilakukan selama vakum balap karena seri Asia Superbike 1000 di balapan Asia Road Racing Championship (AARC) yang diikuti, sampai saat ini masih off karena pandemi.

“Selama vakum, Gerry tetap latihan sebulan sekali dengan asuhan dari tim Honda – Asia Dream tentu didukung oleh Astra Honda. Latihan dilakukan di sirkuit maupun di motorcross untuk penguatan fisik”, ujar Gerry Salim.

Gerry juga sempat mengungkapkan keprihatinannya akan akses ke Sirkuit GBT Surabaya, yang sebenarnya menurut Gerry, layout sudah cukup bagus untuk latihan, namun birokrasi selama pandemi ini memang makin ribet! Yang MR pernah dengar di radio Suara Surabaya, sempat diklarifikasi pihak Pemkot, bahwa memang Pemkot menerapkan aturan ketat mengenai penggunaan fasilitas sirkuit, walaupun akhirnya jadi tambah ribet dan berbelit.

Akhirnya para riders dan pembalap yang berencana latihan banyak yang mengurungkan niatnya, yang akhirnya malah membuat Sirkuit kebanggan arek Suroboyo ini sepi! Semoga kedepan bakalan lebih baik dan lebih mudah untuk akses ke Sirkuit GBT Surabaya.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s