Yamaha STSJ bagi-bagi tips modifikasi untuk pemula




Modifikasi motormotorrio.com – Modifikasi motor bisa menjadi salah satu cara untuk menuangkan ide-ide kreatif yang dimiliki oleh bikers. Selain sebagai medium untuk berkarya, modifikasi motor juga bisa meningkatkan rasa bangga dan percaya diri pengendara saat melibas di jalanan. Jenis motor yang bisa dimodifikasi pun tidak hanya terbatas pada kelas sport. Mulai motor matic hingga motor bebek pun bisa diperbarui agar terlihat lebih kece. Bagi pemula yang ingin mulai memodifikasi motor, tapi kebingungan ingin memulai darimana. PT. Surya Timur Sakti Jatim atau Yamaha STSJ memberikan beberapa tips yang bisa membantu pemula dalam langkah awal memodifikasi motor. 1. Tentukan styleSebelum merombak sepeda motor kesayangan, bikers harus menentukan terlebih dulu style apa yang diinginkan. Ada beberapa style yang bisa digunakan, contohnya seperti sporty, elegan atau retro. Pertimbangan ini penting karena akan berpengaruh ke aksesoris yang akan digunakan nantinya. 2. Gunakan Velg VariasiVelg merupakan bagian yang paling umum untuk dimodifikasi. Menggunakan velg variasi yang sesuai dengan tampilan dan ukuran ban akan membuat penampilan motor menjadi lebih gagah. Tampilan motor akan terlihat berbeda dan lebih sesuai dengan selera pemiliknya. 3. Memasang Windshield Untuk bikers yang suka dengan tampilan retro pada motor, pemasangan windshield bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain meningkatkan tampilan motor, windshield yang dipasang pada bagian depan kepala spedometer berfungsi meminimalisir tekanan angin dari depan saat berkendara.4. Mengganti Jok MotorPemilik motor juga bisa mengganti jok standard menjadi jok variasi yang lebih nyaman. Bisa juga warna dan kulit jok diubah menyesuaikan dengan tema modifikasi yang diinginkan. Khsususnya, bagi motor yang kondisi joknya sudah mulai keras dan kempes sebaiknya diganti.5. Menambahkan Stiker atau Painting BodyCara ini merupakan kunci utama bagi pemilik motor yang ingin merubah total penampilan motornya. Cukup dengan stickering atau painting, penampilan motor akan langsung berubah drastis. Umumnya stickering dan painting digunakan untuk motor matic seperti Yamaha All New NMAX 155 atau All New Aerox 155. 

Pemilik motor juga bisa mengikuti kegiatan Yamaha Customaxi 2021 untuk memamerkan hasil modifikasi. Terdapat dua kategori yang bisa diikuti baik oleh profesional atau pemula dalam ajang online Customaxi 2021, yaitu Masterclass dan juga Daily use. William Saputra selaku manajer promosi dari Yamaha STSJ menyatakan “Melihat antusiasme bikers terhadap dunia modifikasi, Yamaha menyediakan medium untuk para bikers menunjukkan karyanya. Melalui ajang Customaxi, selain bisa mengasah kreativitas, bikers juga berkesempatan untuk memenangkan Grand prize motor,” jelasnya. 

Pendaftaran Customaxi 2021 dibuka hingga 21 November 2021, daftarkan diri melalui www.customaxiyamaha.com. Untuk informasi lebih lanjut mengenai event Customaxi dapat mengikuti Instagram resmi Yamaha STSJ @yamahafriends. Pertanyaan mengenai Customaxi 2021 dapat menghubungi CS Yamaha STSJ di 08228 – 7777- 898.

One response to “Yamaha STSJ bagi-bagi tips modifikasi untuk pemula

  1. Pingback: Yamaha STSJ bagi-bagi tips modifikasi untuk pemula - Jatimotoblog

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s