First Showing United E-Motor T-1800 in East Java, motor listrik stylish dan desain ngga aneh!

United E-Motor T-1800motorrio.com – Era motor listrik sudah dimulai! Viar Q1, Gesits, dan sekarang United E-Motor T-1800 pun dirilis untuk menunjang Program Langit Biru yang dicanangkan Pemerintah, karena saat ini pun pabrikan otomotif dunia sudah berlomba-lomba mengembangkan kendaraan listrik.

Penyebabnya, banyak negara maju sudah mengeluarkan aturan untuk tidak akan ada lagi penjualan kendaraan bermesin bakar dalam beberapa tahun mendatang! Pilihan mengembangkan dan memasarkan motor listrik khususnya, diambil oleh PT. Terang Dunia Internusa (TDI), selaku produsen sepeda United Bike, untuk pengembangan bisnisnya.

Pertamakali melihat langsung E-motor ini, berasa melihat matic bongsor, Yamaha NMax atau Honda PCX, karena memang TDI memilih mengembangkan desain yang bisa diterima masyarakat, desain yang ngga aneh, seperti motor listrik yang ada saat ini, kata James Alexander, Branch Manager PT. Integral Motor Indonesia, selaku Distributor Tunggal Regional Jawa Timur saat First Showing United E-Motor T-1800 pada 29 Mei 2021.

Kenapa memilih desain tersebut? United E-Motor T-1800 diposisikan sebagai middle class di line up United E-Motor, artinya secara desain, fitur dan harga juga dipasang di kisaran middle class, tepatnya IDR 29,5 juta dengan pilihan warna Doff Black, Doff Blue, Doff Grey, Pearl White dan penjualan selain konvensional juga bekerjasama dengan e commerce Tokopedia dan Blibli dan ada promo free ongkir untuk wilayah Jawa Timur.

Keunggulan motor listrik United E-Motor T-1800, selain ngga perlu isi bensin, ngga ada lagi komponen mesin seperti motor matic yang aus dipakai seperti fanbelt, roller, oli, busi, tinggal charge dan pakai saja. Temporary outlet sedang dipersiapkan di Ruko Gateway Blok A No 01-02 Waru – Sidoarjo, dan pada Q4 2021 akan rilis Premium Outlet di Graha Airi Jl Kedungdoro 101-102 Surabaya, tempat acara First Showing kali ini.

Pilihan model sementara masih T-1800 yang dibekali motor penggerak langsung di roda belakang menggunakan BOSCH 60V 1800W, dengan torsi 27 Nm dan power 1800W. Kapasitas baterai lithiumnya 60V 28Ah, yang dalam posisi 100% bisa meraih kecepatan max 70kpj, jarak tempuh 60km bisa diraih dengan kecepatan rata-rata 50-60 kpj.

Untuk pengisian daya butuh waktu sekitar 2 jam 15 menit, plus biayanya ngga sampai IDR 3K, pastinya di angka IDR 2.425,- (asumsi IDR 1.444,-/ Kwh) yang pastinya jauh lebih irit dibanding motor konvensional.

Kedepan seiring dengan berkembangnya kemdaraan listrik diharapkan ada swab battery station untuk baterai, jadi kita tinggal datang, ambil baterai baru yang sudah 100% dan taruh baterai lama, jadi ngga perlu lagi menunggu sampai 2 jam 15 menit.

One response to “First Showing United E-Motor T-1800 in East Java, motor listrik stylish dan desain ngga aneh!

  1. Pingback: First Showing United E-Motor T-1800 in East Java, motor listrik stylish dan desain ngga aneh! | Jatimotoblog

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s