Oli terbaiķ rekomendasi Yamaha Jatim, efeknya mesin panjang umur

Oli rekomendasi Yamaha motorrio.com – Oli mempunyai peran yang sangat penting dalam terjaganya kondisi mesin motor. Selain wajib melakukan pergantian oli mesin secara rutin, pemilihan oli yang tepat dan sesuai dengan tipe motor juga menjadi faktor utama dalam menjaga kondisi motor agar selalu dalam kondisi prima.
PT. Surya Timur Sakti Jatim selaku main dealer Yamaha di Jatim ini merekomendasikan oli terbaik kepada para konsumen Yamaha. Demi merawat motor kesayangan agar terhindar dari kerusakan motor yang fatal akibat salah memilih oli.

Ilham Wahyudi selaku General Manager Service Yamaha Jatim mengatakan bahwa seringkali konsumen mengabaikan pentingnya memilih oli yang tepat untuk motornya.
“Ada beberapa konsumen yang lebih senang mengganti oli sendiri di rumah, namun kurang paham oli apa yang seharusnya digunakan. Maka pilihan paling tepat adalah oli Yamalube Genuin Part yang terbukti kualitas asli dan produksinya jelas.” ujarnya.
Oli Yamalube merupakan oli resmi Yamaha yang diformulasikan untuk melumasi kendaraan dengan kandungan terbaik agar motor Yamaha yang dikendarai juga menghasilkan performa maksimal. Oli Yamalube disajikan dengan berbagai varian tipe yang disesuaikan dengan jenis kendaraan konsumen.

Cara terbaik untuk mengetahui oli Genuin Part yakni memperhatikan cover merk oli yang bertuliskan YAMALUBE.
Yamalube sendiri memiliki keunggulan yang disebut X-Peed yaitu :
X – EXTRA P – Performance (Meningkatkan Performa mesin motor)
E – Environmental Friendly (Ramah Lingkungan / polusi udara minimal)
E – Efficiency (Menghemat konsumsi bahan bakar)
D – Durability (Perlindungan mesin lebih optimal, sehingga mesin lebih tahan lama)
Formula Yamalube Genuin Part memang dibuat untuk menyesuaikan kondisi mesin motor Yamaha baik tipe matic, moped dan sport. Ditandai dengan simbol logo Jaso MA atau MB di balik kemasan sebagai kategorisasi oli untuk tipe kendaraan tertentu.
JASO MA : Pelumas mesin 4 langkah yang digunakan untuk jenis motor dengan tipe kopling basah / terendam Oli. Jaso MA direkomendasikan untuk sepeda motor yang membutuhkan pelumas dengan Gesekan Tinggi. Contoh : Moped & Sport
JASO MB : Pelumas mesin untuk motor 4 langkah yang mengandung Molybdenum dan digunakan motor dengan tipe kopling kering / tidak terendam Oli. Jaso MB direkomendasikan untuk sepeda motor yang membutuhkan pelumas dengan Gesekan Rendah. Contoh : Matic
Ilham Wahyudi mengatakan bahwa oli Yamalube ini tetap kental meski dalam suhu mesin dalam keadaan panas, sehingga tidak mudah membuat mesin aus, dan tidak perlu sering-sering mengganti oli, karena kualitasnya memang dibuat seoptimal mungkin.
“Pergantian oli maksimal bisa dihitung dari 3000 km atau dua bulan sekali, untuk melumasi berbagai komponen mesin dan mengurangi hambatan gesekan, untuk mencegah hilangnya daya dan meningkatkan efisiensi mesin, ini dibutuhkan oli yang sesuai dengan susunan komponen mesin sehingga hasil pemakaian olinya bisa bagus, kerja mesin bisa optimal” tambahnya.
Informasi mengenai oli yang pas dapat langsung mengunjungi dealer resmi Yamaha yakni SIP danh Sentral Yamaha terdekat. Berikut spesifikasi oli Yamalube Genuine Part untuk berbagai jenis motor Yamaha :

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s