Daftar Wisata Museum di Bandung yang Menarik Dikunjungi

Wisata Museum di Bandungmotorrio.com – Bandung selalu menjadi tempat wisata favorit bagi banyak orang untuk menghilangkan stress dan rasa bosan. Selain mengunjungi wisata alam dan kulineryang terkenal, Kamu juga bisa mendatangi berbagai wisata museum di Bandung yang tak kalah menarik.
Mengunjungi museum tidak hanya untuk berlibur tetapi bisa mempelajari dan mengetahui hal hal baru. Terlebih, jika Kamu membawa anak anak dan ingin memberikan wisata edukatif bagi mereka. Yuk Kunjungi berbagai museum unik berikut ini yang ada di Kota Kembang.

1. Museum Gedung Sate

Jika berbicara tentang ikon Bandung, maka salah satu yang paling terkenal ialah gedung sate. Bangunan ini juga merupakan tempat gubernur Jawa Barat melakukan pekerjaan dan aktivitas. Tak sedikit wisatawan yang meluangkan waktu untuk datang ke Gedung Sate.
Bangunan ini didesain dengan menggabungkan unsur Belanda dan unsur asli Indonesia serta selesai dibangun pada tahun 1924. Di museum ini para pengunjung bisa melakukan banyak hal mulai dari mengambil foto dan video hingga menghadiri workshop.
Koleksi yang ada di salah satu tempat wisata museum di Bandung ini diantaranya ialah proyeksi 4D. Dengan teknologi terbaru, pergerakan gambar di Gedung Sate akan menjadi lebih hidup dan lebih keren.

2. Museum Pos Indonesia

Bagi Kamu yang ingin mengetahui sejarah tentang pos dan surat menyurat di Indonesia, maka kunjungilah Museum Pos Indonesia. Tempat ini sudah ada sejak zaman Belanda yakni pada tahun 1933, namun karena tidak terurus maka tempat ini dijadikan museum sejarah.
Disini para pengunjung bisa melihat ribuan perangko yang digunakan untuk mengirim surat dari berbagai negara. Koleksi perangko disini sangat klasik dan sulit ditemukan, selain perangko museum ini juga memiliki diorama yang menceritakan sejarah Pos Indonesia.

3. Puspa Iptek Sundial

Salah satu museum bandung Baru yang menjadi favorit wisatawan ialah Puspa Iptek Sundial yang berada di Kota Baru Parahyangan. Tempat ini memiliki berbagai alat peraga interaktif untuk meningkatkan kepedulian pengunjung terhadap pengetahuan teknologi.
Bangunan ini memiliki warna yang cukup terang dan menarik serta berfungsi sebagai jam matahari. Berkat jam matahari yang besar, museum ini mendapatkan penghargaan dari rekor muri sebagai pemilik jam matahari terbesar yang ada di Indonesia.

4. Museum Konferensi Asia Afrika

Saat berkunjung ke kota ini memang lebih efektif jika Kamu melakukan rental mobil Bandung agar mobilitas lebih mudah.

Hal ini karena banyak sekali tempat di Bandung yang bisa dikunjungi, salah satunya ialah Museum Konferensi Asia Afrika.
Terletak di Jalan Asia Afrika, bangunan ini dulunya menjadi tempat diselenggarakannya Konferensi Asia Afrika pertama pada tahun 1955. Berkat sejarah yang luar biasa, maka 25 tahun kemudian bangunan ini diubah menjadi museum yang bisa dikunjungi semua orang.

5. Museum Monju

Salah satu museum Bandung Lautan Api yang menceritakan perjuangan rakyat pasundan untuk mempertahankan negerinya ialah Museum Monju. Para wisatawan bisa melihat dokumentasi perjuangan rakyat yang merelakan harta hingga nyawanya demi Indonesia.
Pada tahun 1946, rakyat memutuskan untuk membakar rumah mereka dan meninggalkan Bandung sesegera mungkin. Hal ini dilakukan untuk melepaskan diri dari jerat penjajahan, di museum ini terdapat papan besar yang bertuliskan nama pelaku dalam sejarah hebat ini.

Itulah berbagai museum yang bisa dikunjungi saat berkunjung ke Bandung, agar lebih efektif Kamu bisa menyewa bus jika bepergian dengan rombongan. Gunakan TRAC Bus untuk bepergian yang lebih aman dan efektif.
Saat era new normal ini, TRAC memberikan kemudahan bagi para penyewa tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu TRAC juga menyediakan layanan bus untuk mengantar jemput para tenaga medis yang sedang bertugas. Tapi kalau pingin keliling Bandung pakai mobil bisa pilih Rental Mobil Bandung yang juga disediakan oleh TRAC

Itulah wisata museum di Bandung yang bisa dijadikan alternatif liburan yang seru dan juga mendidik. Berwisata kini menjadi lebih bermanfaat saat Kamu juga mempelajari sejarah akan satu kota yang sangat menggetarkan hati.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s