Honda stop produksi selama masa PSBB, Suzuki masih produksi terbatas

Honda stop produksimotorrio.com – Keganasan pandemi Covid-19 terus memakan korban, tak hanya korban jiwa namun juga korban industri. Kali ini, giliran industri otomotif roda dua yang kena imbasnya, dimana pada Sabtu (24/04) via Tempo, PT Astra Honda Motor (AHM) memutuskan untuk menyetop produksi sepeda motor sebagai langkah menyesuaikan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

General Manager Corporate Communication PT AHM Ahmad Muhibbuddi mengatakan “Kami setop produksi menyesuaikan PSBB”. AHM memiliki pabrik perakitan sepeda motor dan mesin di Sunter, Cikarang, Kelapa Gading, dan Karawang berkapasitas produksi 5,8 juta unit per tahun yang juga melakukan ekspor sepeda motor Honda BeAT, Honda ADV 150, Honda CBR205RR, dan beberapa model lain. Kegiatan ekspor Honda juga diklaim masih berjalan normal dan belum terdampak virus corona.

Berbeda dengan Suzuki, Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor, mengatakan produksi yang dipertahankan adalah pada bagian produksi power train di Pabrik Cakung dan Cikarang, serta pabrik sepeda motor di Tambun I yang beroperasi 4 hari yakni 27-30 April untuk memenuhi pasar ekspor.

Namun seluruh kegiatan operasional tersebut dipantau dengan ketat dan memenuhi regulasi pemerintah mengenai penerapan physical distancing sesuai protokol kesehatan untuk meminimalisasi penyebaran Cobid 19.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s