Honda CBR250RR bakal dapat upgrade di 2020?

Honda CBR250RR 2020motorrio.com – Kehadiran Kawasaki ZX-25R membuat pabrikan lain panas dingin, terutama Honda dan Yamaha. Honda dirumorkan bakalan melakukan upgrade tenaga di CBR250RR versi terbaru 2020, sedangkan Yamaha ada rumor bakal menggunakan mesin tiga silinder.

Honda yang tampak lebih serius dari Yamaha, sepertinya menyiapkan upgrade power dari CBR250RR sebagai perantara saja, karena ada rumor tambahan kalau Honda bakalan merilis CBR250RR versi empat silinder dalam beberapa tahun kedepan. Sebenarnya hal itu mudah bagi Honda, produsen motor terbesar dunia yang seolah ngga pernah habis dananya. Di era 80 dan 90 an, hampir semua pabrikan Jepang memiliki line up aport 250cc empat silinder.

Jadi secara basic mereka tinggal memodernkan lagi mesin lamanya dengan kondisi sekarang. Namun menurut pendapat pribadi MR, secara spek, lebih tinggi spek motor jaman itu (jika dilihat denga teknologi pada saar itu) dengan sasis deltabox aluminium yang hampir tidak ditemukan pada motor 250cc saat ini. Bahkan Kawasaki ZX-25R sasisnya tidak seperti ZXR250 yang menerapkan sasis dan arm aluminium.

Bakalan makin seru kalau semua pabrikan Jepang mengeluarkan motor 250cc empat silinder, hmmm era zing zing bakalan kembali lagi!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s