MotoGP: Yamaha satelit makin hebat, apakah faktor pembalap?

MotoGP: Yamaha satelit makin hebat – motorrio.com – Perseteruan antar tim di MotoGP tak hanya terjadi antar pabrikan, terutama rival berat, Yamaha vs Honda, namun juga terjadi di internal merek pabrikan. Kita tengok saja Yamaha, dimana ada dua tim, Monster Energy Yamaha MotoGP, dan Yamaha Petronas SRT sebagai tim satelit Yamaha.

Seharusnya dari dua tim tersebut, yang mendominasi dan bikin greget adalah tim pabrikan, yaitu Monster Energy Yamaha MotoGP bukannya Yamaha Petronas SRT, namun dari beberapa race terakhir, seakan itu tak terbukti. Okelah, secara poin memang Vinales masih unggul dibanding ketiga rekannya, namun jika dibandingkan dengan Fabio Quartararo yang merupakan rookie, alias baru pertama kali race dengan motor MotoGP, Vinales dan (apalagi) Rossi seharusnya jauh lebih baik, didukung pengalaman mengendarai Yamaha YZR M1.

Namun dalam beberapa race, apalagi race terakhir di Thailand, Rossi dan Vinales seakan tak berkutik dan tercecer di belakang Marquez dan Quartararo, mendekat saja tak mampu apalagi juara! Cepat habisnya kompon ban menjadi isu utama bagi keduanya, namun anehnya tak terjadi pada Quartararo!

Kalau dilihat dari sisi ini, bisa jadi pembalap Yamaha satu ini bakalan jadi bintang masa depan Yamaha, tengok saja di saat rider Yamaha lain belepotan, dia masih bisa melaju dan bertarung dengan Marquez, walaupun akhirnya harus mengakui keunggulan Marquez.

So…jadi yang hebat ini pembalapnya atau motornya???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s