Penyebab Fabio Quartararo bisa kompetitif di tahun pertamanya dengan Yamaha

Penyebab Fabio Quartararo bisa kompetitif di tahun pertamanya dengan Yamahamotorrio.com – Walaupun terjatuh di lap kedua pada MotoGP German hari Minggu (7/7) lalu, namun Rookie yang satu ini sudah membuat kagum sekaligus heran para penggemar MotoGP. Kenapa kok bisa anak kemarin sore prestasinya mengalahkan para seniornya di Yamaha, pakai motor tim satelit lagi!!

Padahal yang dilawan adalah sang legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, yang sama-sama bernaung dibawah Yamaha, malah Rossi berada di tim pabrikan yang jelas fasilitas yang diterima lebih komplit dan up to date dibanding tim satelit, plus pengalaman Rossi yang jelas tak bisa diremehkan.

Mengutip tmcblog, ternyata ada satu kunci vital yang membuat Quartararo bisa sehebat sekarang, dan kuncinya adalah motor yang dibawa Yamaha untuk berlaga di MotoGP 2019 adalah sama!! Dalam arti motor tim satelit dan pabrikan sama-sama produksi 2019, sehingga tim satelit bisa ikut bersaing, yang terbukti dengan prestasi Quartararo yang cukup gemilang.

Tinggal setingan antar pembalap dan tim mekanik saja yang bisa menentukan keberhasilan sang pembalap di sirkuit. So…apakah ini merupakan kunci kedua Quartararo? Sepertinya iya, karena tanpa kekompakan tim dan rider, bakalan sulit menerjemahkan apa yang diinginkan sang rider, dan Quartararo sudah menunjukkan kemampuan itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s