Honda lagi iseng, posisi riding motor sport bisa jadi touring bike dalam sekejap!

Honda lagi iseng, posisi riding motor riding motor sport bisa jadi touring bikemotorrio.com – Dana riset melimpah yang dimiliki Honda, menjadikan para desainernya bebas mau ngapain aja, contohnya saja yang paling baru adalah mengubah posisi riding dari racy ke touring.

Kalau lihat gambar paten diatas, posisi riding pertama adalah posisi riding motor sport Honda – CBR1000RR – yang membungkuk, dan posisi kedua adalah posisi riding ala touring bike, diikuti oleh windscreen yang juga berubah meninggi ala touring bike, walaupun agak aneh!

Cara merubahnya simple sekali, untuk yang windscreen ada mekanisme secara elektronik yang menaikkan ketinggian windscreen. Untuk handle bar, bakalan diclipkan ke bagian depan segitiga T bagian atas yang terpisah dari front fork, sehingga saat naik turun tidak mempengaruhi secara langsung front fork.

Apakah bakalan diterapkan? Entahlah tapi kalau MR bilang sih, bakalan ada, plus mungkin desain kedepannya bakal menyesuaikan dengan desain perpaduan antara keduanya, jadi ngga aneh seperti sekarang!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s