Kenapa Yamaha cepat saat kualifikasi tapi loyo saat race MotoGP?

Kenapa Yamaha cepat saat kualifikasi tapi loyo saat race MotoGPmotorrio.com – Performa motor antar pabrikan yang bersaing di MotoGP 2019 mulai tampak setelah beberapa seri bergulir, dimana Honda sementara masih yang terkuat, Suzuk mulai menemukan ritme dan setingan yang pas, Ducati masih melempem, Yamaha masih belum menemukan setingan yang pas, kadang cepat saat kualifikasi tapi melempem saat race.

Problem yang dikeluhkan oleh pembalap Yamaha yang berlaga di MotoGP, baik Rossi, Vinalés, Quartararo maupun Morbidelli hampir sama, yaitu ban yang cepat kehabisan kompon, alias motor Yamaha rakus ban! Padahal jika dari sisi handling Yamaha masih bisa disebut yang terbaik diantara pabrikan lain.

Maka dari itu jangan heran kalau masalah yang sama bakalan masih mendera para pembalap Yamaha mungkin sampai beberapa seri kedepan Yamaha dan para pembalapnya harus bisa menemukan solusi, agar ban bisa lebih awet, mumpung ada momen para pembalap Yamaha terutama di tim satelit Petronas Yamaha SRT sedang kencang-kencangnya!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s